Proficiat, 40 Th Tahbisan Episkopal Mgr. Andreas Henrisoesanto SCJ (1)

MISA Kudus merayakan 40 tahun episkopat Uskup Emeritus Keuskupan Tanjung Karang Mgr Andreas Henrisoesanta SCJ dirayakan sederhana di seberang ruang ICU.

Dalam pengantar panjangya, Uskup Keuskupan Tanjung Karang saat ini,  Mgr. Yohanes Harun Yuwono menjelaskan tentang perayaan syukur ini. Sedianya,  hari Selasa tanggal 8 Maret 2016 ini Keuskupan Tanjung Karang akan merayakan 40 tahun tahbisan uskup emeritus Mgr. Henri di Pringsewu. Lampung.  Tetapi Tuhan berkehendak lain, Mgr. Henrisoesanto sakit, maka secara sederhana dirayakan di seberang ruang ICU beliau.

Seperti  diungkapkan Mgr. Yu, ekaristi ini sebagai tanda syukur atas rahmat kesetiaan Allah dalam diri Mgr. Henri yang  telah menggembalakan umat Keuskupan Tanjungkarang sekian lama. “Kita diharapkan bisa menimba dari semangat itu: kesetiaan dan kesederhanaan, dan ketegasannya,” kata Mgr. Yu.

Misa kudus dipimpin oleh Mgr. Yohanes  Harun Yuwono bersama RD Imam Mursid dan RD Bambang Condro.

Mgr Henrisoesanto SCJ2Uskup Keuskupan Tanjung Karang Mgr. Yohanes Harun Yuwono tengah menyuapi anggur yang sudah dikonsekrir kepada Uskup Emeritus Mgr. Andreas Henrisoesanto SCJ. (Ist)

Ikut merayakan pesta sederhana ini adalah para suster CB, FSGM, HK, para romo dan diakon serta dokter, para perawat dan para pembezoek.

Setelah perayaan Ekaristi, acara berlanjut dengan potongan tumpeng.  Proficiat Monsinyur.

Sumber: Sesawi.net

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.