“Pixels”, Saat Pac-Man Menteror Bumi

Salah Satu Adegan PIXELS 2015

PAC-MAN adalah sebuah jenis permainan video game yang mulai dipopulerkan pada tahun 1980 hingga 1990-an. Pada masa-masa itu, Pac-Man menjadi salah satu permainan video game klasik yang cukup digemari baik oleh anak-anak maupun orang dewasa sampai saat ini. Pac-Man diciptakan oleh Toru Iwayani dan dirilis di Jepang oleh perusahaan game Midway pada tanggal 22 Mei 1980.

Dalam permainan ini, kita harus mengontrol jagoan berwarna kuning yang “selalu tersenyum” bernama Pac-Man, untuk menyusuri lorong bak “labirin” yang berlika-liku sembari “memakan” titik-titik kecil dan aneka macam benda lainnya. Pada saat bersamaan, terdapat empat moster berwajah seram yang berkeliling di labirin tersebut dengan tugas menangkap Pac-Man.

Tentu permainan Pac-Man sangat menarik bagi siapa saja yang pernah mencobanya dan berhasil menjadi pemenang. Namun apakah yang akan terjadi bila sosok Pac-Man kemudian berubah setiap saat siap memangsa dan menghancurkan umat manusia di muka bumi? Dalam film Pixels (2015) kita dapat menyaksikan sepak terjang karakter Pac-Man yang jahat.

Emosi lantaran video game
Pada tahun 1982 NASA mengirim kapsul waktu ke luar angkasa. Tujuan misi ini adalah berharap dapat melakukan kontak dengan mahluk asing. Di dalam kapsul tersebut terdapat contoh kehidupan dan budaya manusia di bumi. Salah satu materi yang dikirimkan NASA ke luar angkasa adalah video game Pac-Man, Tetris dan Donkey Kong.

Sebenarnya tujuan NASA cuma satu, yaitu mengirim pesan perdamaian kepada makhluk lain yang menghuni jagat raya di luar planet bumi. Namun sayang, niat baik NASA tersebut malah disalah artikan oleh kaum Alien yang menerima pesan tersebut. Saat menyaksikan video game Pac-Man, para Alien menganggap manusia adalah Pac-Man dan Alien adalah monster yang menjadi makanan Pac-Man. Menyaksikan perlakuan manusia yang diperankan oleh sosok Pac-Man, para Alien menjadi marah. Mereka kemudian menciptakan sosok karakter video game “Pac-Man” dalam bentuk raksasa untuk menyerang manusia.Permainan Game Pac-Man yang Populer Era 1980 - 1990-an

Alien berani tampil beda
Ide pembuatan film Pixels (2015) berdasarkan film pendek berjudul serupa yang pernah muncul pada tahun 2010. Film pendek yang dirilis melalui situs Youtube tersebut selanjutnya menjadi terkenal dan diakses oleh banyak orang di seluruh dunia.

Secara tidak langsung, film ber-genre action dan komedi ini bakal mengajak kita untuk bernostalgia ke masa silam dimana ikon-ikon video game seperti Tetris, Pac-Man dan Donkey Kong hadir sebagai musuh antagonis manusia

Manakala kondisi bumi terancam oleh sepak terjang Alien yang menyerupai karakter Pac-Man, Tetris dan Donkey Kong, Presiden Will Cooper (Kevin James) meminta bantuan Sam Brenner (Adam Sandler) yang pernah menjadi sahabat masa kecilnya. Sam Brenner dan timnya kemudian menjadi pasukan yang berjuang di garis terdepan demi mengalahkan para Alien dan menyelamatkan umat manusia di muka bumi.

Sam bersama timnya berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan para Alien, meskipun mereka menyadari bahwa perjuangan mereka tidak semudah membalikkan telapak tangan. Para Alien bergerak sangat cepat dan melakukan berbagai manuver yang menyebabkan kehancuran massal dimana-mana, hingga kaum manusia tampak panik dan ketakutan saat korban mulai berjatuhan.

Poster Film PIXELS 2015Ide cerita film berdurasi 105 menit cukup menarik dan berani tampil beda dengan berbagai macam ide yang selama ini muncul dalam banyak film yang mengangkat sosok Alien. Jika selama ini karakter Alien cenderung muncul dalam bentuk manusia dengan ukuran kepala lebih besar dari badannya, atau beragam monster yang menyeramkan; maka Pixels (2015) justru mengejawantahkan sosok makhluk luar angkasa tersebut dalam wujud dan lucu.

Naskah film yang rencananya akan dimulai tayang pada tanggal 24 Juli 2015 di jaringan bioskop Tanah Air ini ditulis oleh Tim Herlihy dan Timothy Dowling, dan disutradarai oleh Chris Columbus, serta diproduksi oleh Columbia Pictures. Sederet bintang Hollywood ikut meramaikan film ini, diantaranya: Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, Josh Gad dan Brian Cox.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.