Pintu Sempit Menuju Surga

Rabu, 26 Oktober 2016
Pekan Biasa XXX
Ef 6:1-9; Mzm 145:10-14; Luk 13:22-30

Jawab Yesus kepada orang-orang di situ, “Berusahalah masuk melalui pintu yang sempit itu! Sebab Aku berkata kepadamu, ‘banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.”

DALAM Injil hari ini Yesus Kristus bersabda, “Berusahalah masuk melalaui pintu yang sempit itu. Sebab Aku berkata kepadamu, ‘banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.” Mari kita mohon Yesus Kristus menganugerahi kita kerendahan hati dan kesungguhan hati untuk masuk melalui pintu yang sempit itu.

“Berusahalah masuk melalui pintu yang sempit itu,” kata Yesus. Berusaha adalah kata kunci, sebab rupanya, banyak yang mencoba masuk namun gagal karena pintunya sempit. Itu berarti kita harus menerima dengan serius, mencoba dengan sungguh-sungguh. Maka jangan mengasihi sesuatu lebih dari kita mengasihi Yesus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus kita belajar masuk melewati pintu yang sempit itu bersama-Nya. Kita perlu mengikuti-Nya dengan semakin sungguh-sungguh dan ketulusan semampu kita, dengan melakukan kehendak-Nya bukan keinginan diri sendiri.

Tuhan Yesus Kristus kami menyadari betapa sering kami gagal atas hal yang kami tahu harus kami lakukan bagi-Mu. Anugerahilah kami Roh Kudus untuk membantu kami membuka mata untuk melihat jalan-Mu. Bantulah kami memasuki pintu yang sempit itu agar bersama-Mu di surga kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.