Pilihlah Yesus, Dialah Jalan, Kebenaran Dan Hidup

Posted on


YESUS datang ke dunia untuk menawarkan keselamatan kepada manusia. Dia menghendaki agar manusia hidup di dalam terang kebenaranNya dan menjauhkan diri dari kegelapan dosa. AjaranNya mengundang reaksi dan tanggapan yang beragam. Ada yang menerima namun ada pula yang menolak sehingga menimbulkan pertentangan dan permusuhan di antara ke dua belah pihak.


Bagi yang memilih untuk menerimaNya, dituntut kesediaan untuk meninggalkan kehidupan lama dan mengabdikan diri hanya kepadaNya. Ia tidak mentolerir sikap setengah-setengah, sehingga dibutuhkan pertobatan dan penyangkalan diri secara terus menerus di setiap langkah kehidupan; serta ketaatan dalam melaksanakan kehendakNya. Meski jalan yang harus ditempuh tidaklah mudah, damai sejahteraNya akan selalu menyertai siapa saja yang setia kepadaNya.


Mari mohon kepada Roh Kudus untuk menerangi hati kita, membimbing dan memberi keberanian kepada kita agar kita memiliki keteguhan hati dan kesetiaan dalam mengikuti Dia. Yesus adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup; hanya bersama dan bersatu dengan Dia, kita dapat meraih janji keselamatanNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.