Pesta Perak Imamat P. Lodewijk CDD dan P. Yandhie CDD di Pontianak

Foto berdua

PADA Rabu 6 Mei 2015 pukul 17.00 di Paroki Santo Agustinus, Sungai Raya, Pontianak, berlangsung misa syukur merayakan pesta perak imamat dua imam ordo CDD (Congregatio Discipulorum Domini). Kedua klerus yang berbahagia itu adalah Pastor Lodewyk Tshie CDD dan Pastor Joanes Buntoro Gunawan CDD atau yang lebih dikenal sebagai Pastor Yandhie Buntoro.

Pastor Lodewyk merupakan Provincial CDD Indonesia, sedangkan Pastor Yandhie adalah Pastor Paroki Santo Agustinus, Sungai Raya, Pontianak, yang juga pernah lama bertugas di Rumah Khalwat CDD Tegal Jaya, Bali.

Misa 25 tahun Imamat Pastor Lodewijk CDD dan Pastor Yandhie CDD di Gereja Santo Agustinus Pontianak (6/5/2015) Foto: Yongky
Misa 25 tahun Imamat Pastor Lodewijk CDD dan Pastor Yandhie CDD di Gereja Santo Agustinus Pontianak (6/5/2015) Foto: Yongky

Misa konselebrasi dipimpin oleh Mgr. Emeritus Hieronimus Bumbun OFM Cap, bersama kedua pastor yang merayakan 25 tahun imamat tersebut.

Berbuah bersama Yesus

Dalam homili. Mgr. Bumbum mengutip kembali Injil Yohanes 15:1-2 yang berbunyi “(1) Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. (2) Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah “. Mgr. Bumbun menegaskan bahwa kita harus berbuah dan mutlak bersatu dengan Yesus; kita tidak akan menghasilkan jika kita tidak bersatu dengan Yesus.

Allah yang mempunyai kasih yang tak terbatas memberikan PuteraNya untuk menghapus dosa umat manusia.  Yesus dengan karya cinta kasihNya menyampaikan kabar gembira penting: ‘jika mau sempurna, ikutilah Aku’. “Maka untuk berbuah banyak kita perlu memiliki cinta kasih,” demikian pesan Mgr. Bumbun.

“Proficiat sekali lagi kepada Pastor Lodewijk dan Pastor Yandhie, serta CDD dan umat Paroki Santo Agustinus. Saya mengenal Pastor Yandhie sejak kecil ketika beliau menjadi misdinar di gereja Katedral Pontianak,” cerita Mgr. Bumbum. Pada akhir homili, Mgr. Bumbun mengingatkan kembali akan inti Sakramen Imamat yang telah diurapkan agar terus menjadi pegangan hidup kedua imam tersebut setelah 25 tahun imamat ini.

Acara ramah tamah pesta perak imamat Pastor Lodewijk CDD dan Pastor Yandhie (6/5/2015) Foto: Yongky
Acara ramah tamah pesta perak imamat Pastor Lodewijk CDD dan Pastor Yandhie (6/5/2015) Foto: Yongky

Setelah misa kudus, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman Gereja Santo Agustinus. Proficiat untuk Pastor Lodewyk Tshie CDD dan Pastor Yandhie Buntoro CDD.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.