Pesta Paskah 2015 Umat Katolik Sumut di Gereja St. Maria Kota Bukit Indah Cikampek

poster+A3

PAUL C. Pati, perintis web penaindonesia.com merilis berita tentang rencana pesta Paskah 2015 bersama Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga untuk Umat Katolik Sumatera Utara di Keuskupan Bandung, khususnya Dekenat Katabapa (Karawang, Purwakarta, Subang, dan Pamanukan).

Pesta Paskah ini akan dilaksanakan di Gereja Stasi Santa Maria Kota Bukit Indah yang lebih dikenal dengan Stasi Cikampek.

Dimana lokasi Stasi Cikampek yang pada tanggal 1 Juni 2015 ini akan menjadi paroki mandiri?

Lokasinya ada di ujung Jalan Tol Cikampek kalau dari arah Jakarta. Lalu, belok kanan, dan sesudah sekitar 300 meter belok lagi ke kanan, masuk kawasan Kota Bukit Indah.

Lebih dari 500 meter kemudian masih di jalan masuk kawasan itu, maka teman-teman bisa melihat gereja yang megah dengan arsitek ‘tujuh gunungan atap’ di sebelah kanan.

Dulu, Stasi Cikampek ini pernah bermasalah dengan IMB-nya ketika baru mendirikan fondasinya, ketika bupati Purwakarta akhirnya berkeputusan mencabut kembali IMB-nya atas desakan organisasi radikal. Masalah ini kemudian berhasil diselesaikan di PTUN Bandung hingga Pengadilan Tinggi dan kasasi di Jakarta.

Gereja Stasi Santa Maria Cikampek telah diresmikan oleh pak bupati yang sama itulah pada tanggal 27 Desember 2014.

Pesta Paskah di calon Paroki St. Maria Cikampek ini akan menghadirkan Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus Bongsun Antonius Sinaga. Misa selebrasi Oktaf Paskah dengan inkulturasi Batak menjadi acara menu utamanya dan berlanjut dengan berbagai acara khas Batak.

 

 

 

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.