Pesawat Virgin Blue “Dibajak” Orang Mabuk di Bandara Ngurah Rai Bali

OTORITAS Bandara International Ngurah Rai di Denpasar dibuat sibuk dan tegang, begitu ada terdengar kata ‘hijacked’ dalam rentetan komunikasi petugas Menara dengan awak pesawat Virgin Blue. Seketika juga, aparat keamanan langsung mengisolasi lokasi pesawat dan dalam beberapa menit kemudian beberapa pasukan khusus TNI sudah ‘mengepung” pesawat Virgin Blue yang dilaporkan “hijacked” tersebut.

Berita tentang pembajakan pesawat Virgin Blue dalam rute penerbangan dari Brisbane di New South Wales ke Bali ini kontak langsung membuat aparat keamanan, Angkasa Pura I, dan pejabat tinggi Indonesia sibuk. Bahkan, jurubicara TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto dan Kapuspen TNI Majend M. Fuad Basya ikut terlanjur ngomong kalau ada indikasi “ke arah itu”.

Satu kompi pasukan TNI sudah mengisolasi lokasi pesawat. Jalur penerbangan ditutup untuk sementara dan seluruh operasi juga dihentikan dalam kurun waktu 2 jam hingga mengakibatkan terjadinya banyak penundaan terbang dan mendarat.

Alih-alih ada pembajakan, ternyata baru diketemukan sumber masalahnya: ada seorang penumpang mabuk dan memaksa diri masuk ruang kokpit.

Kapten dan co-pilot tak mau ambi risiko dan akhirnya keluarlah warning message ke ATC bahwa pesawat “hijacked”. Padahal, “sang pembajak” itu hanyalah seorang pria mabuk berat.

Kini, sang “pembajak” sudah diamankan pihak keamanan. Ada-ada saja.

Diolah dari berbagai sumber

Photo credit: Virgin Blue

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.