Pertemuan Tahunan Pemikat KAJ untuk Kembangkan Semangat Sinergi

DUA hari pertemuan di Wisma Samadi Klender dirancang Komisi Pemikat (Pertemuan Mitra Kategorial) Keuskupan Agung Jakarta baru saja usai. Sabtu-Minggu (22-23 September 2012) pekan lalu adalah ajang kedua dalam dua tahun terakhir ini, ketika Komisi Pemikat KAJ menyelenggarakan temu para Mitra Kategorial –aneka kelompok non parokial—yang punya semangat sama untuk memberi roh pada hidup menggereja.

Kalau tahun 2011 lalu, pertemuan Pemikat KAJ di Wisma Samadi Klender lebih banyak diisi dengan paparan perkenalan masing-masing kelompok kategorial, maka pertemuan akhir pekan lalu ini lebih mengarah pada semangat untuk bekerjasama secara sinergis antarkelompok-kelompok kategorial.

Setelah melalui berbagai diskusi, akhirnya memang lahir sejumlah pemikiran untuk merancang acara bersama dimana pemrakarsa acara ini mendapatkan bantuan dukungan moral dan tenaga guna menggulirkan semangat sinergis ini. Ekaristi penutupan oleh Romo Andang L. Binawan selaku moderator Pemikat KAJ juga menekankan pentingnya semangat berbagi dan bekerjasama secara sinergis demi pengembangan iman bersama ini.

Beberapa kelompok kategorial yang hadir dalam pertemuan tahunan Pemikat KAJ ini antara lain Maria Advocata, Domus Cordis, KBKK (Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan), Monika,WKRI, FMKI, KKMK, Persink, Gropesh, dan tentu saja Sesawi.Net.

Photo credit: Pertemuan tahunan Pemikat KAJ di Wisma Samadi Klender, Jaktim (Royani Lim)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.