Pertapaan Cardoner Melung dan Pertapaan Oasis Sungai Kerit di Keuskupan Purwokerto

Melung pertapaan 2 jalan setapak menanjak

Ytk. Teman-teman peduli kehidupan pertapaan ke-eremit-an dan ke-xenobit-an

Berkah Dalem dan Sugeng Paskah

Perkenankan saya mengirim berita hidup ke-eremit-an dan ke-xenobitan di lereng Gunung Slamet Purwokerto. Mungkin ada dari Anda yang ingin tahu atau berminat hidup bertapa.

Siang hari ini  Jumat 17 April 2015, Rama Yohanis Arijadi Susapta  Wijaya MSC “ Rama Ari Wijaya” (dalam status ekstra domus dari hidup berkomunitas  membiara) mulai masuk dan menghayati hidup betapa di Pertapaan Cardoner sebagai Eremit di Windujaya, Melung, lereng Gunung Slamet, Purwokerto.

Pertapaan Cardoner Eremit “hidup dalamm keheningan sendirian dengan silentium total ini mempunyai suprerior : RD Irwan Djunaedi (mantan yesuit tahbisan imam 1985).

Baik saya beritakan juga.

Di lereng Gunung Slamet (berjarak 1 km dari Pertapaan Cardoner Eremit ada Pertapaan Xenobit (pertapaan komunal) dengan sebutan Pertapaan Oasis Sungai Kerit “OSK”. Di situ sudah ada 12 (sebelas) pertapa, terdiri dari enam pertapa cewek dan  enam pertapa cowok.

Pertapa cowok itu adalah Rama Marciano Rukimito Suardi Xen Dio (mantan imam CSE), kemudian Rahib Frans Setiadi  Xen Dio (insinyur arsitektur), lalu Rahib Romanus Xen Dio (master “S2″ teologi lulusan FTW Yogya), lalu Rahib Ambros Xen Dio (lulusan PT dalam akuntansi)) dan Rama Doni OCSO (berorientasi) dari komunitas OCSO Lamanabi – Flores.

Mangga… mangga… siapa mau bergabung atau sekedar berkunjung. Sudah lumayan banyak orang orang yang mau menyepi selama tiga hari atau sepekan.

Selamat datang.

Berita dari wartawan amatiran

+mgr. jsunarka SJ

Purwokerto

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.