Persaudaraan 62 Frater Praja se Jawa-Bali, Tanjungselor, Banjarmasin, Samarinda dan Sintang

Frater praja temu 3

SEJAK Kamis 26 Juni 2014, bertempat di Hening Griya Baturaden, Purwokerto berlangsung program acara pertemuan Unio Frater Projo (UFO) se-regio Jawa Plus dengan tema Priests need Priests (imam membutuhkan imam). UFO merupakan pertemuan rutin setahun sekali untuk membina persaudaraan frater-frater Projo.

Kali ini Keuskupan Purwokerto bertindak menjadi tuan rumah.

Ada 62 frater yang datang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka datang daru Keuskupan Agung Semarang, KAJ, Malang, Purwokerto, Bandung, Bogor, dan Interdiocesan luar Jawa (Denpasar, Tanjungselor, Samarinda, Sintang, Banjarmasin).

Acara dibuka dengan perayaan ekaristi oleh Bapak Uskup Purwokerto Mgr. Julianus Sunarko didampingi Rm Yeppy Pr, direktur Seminari Torsa di Tegal.

Setelah perayaan ekaristi, Vikjend Keuskupan Purwokerto Romo Puryatno Pr memaparkan situasi Keuskupan Purwokerto.

Hari pertama pada pkl 20.00 dimeriahkan dengan acara Welcome Party dimana masing-masing delegasi keuskupan boleh unjuk kebolehan menampilkan drama, nyanyian, dll. Pokonya, acara ini menjadi full ger-geran.

Acara ditutup dengan doa malam; sementara beberapa frater berangkat tidur namun ada yang nonton bola di TV. Kebetulan saat itu baru ramai perhelatan akbar Piala Dunia.

Hari kedua, 27 Juni, acara dibuka dengan doa ofisi pkl 06.30. Para frater pun diharapkan semakin membina keakraban dengan acara outbond mulai pkl 08.00 s.d makan siang.

Frater praja temu 2

Bina persaudaraan: Melalui berbagai kegiatan fun games, para frater praja dari beberapa diosesan seluruh Jawa dan Bali bersama beberapa keuskupan lain mengadakan temu kenal akrab di Wisma Hening Griya, Purwokerto, (Dok. Romo Handi Setyanto Pr)

Banyak acara lain yang dilaksanakan: menggali jati diri dan spiritualistas imam diosesan (dengan pembicara Romo Yeppy), sharing, pleno, rekreasi ke Owabong, kunjungan ke SMA Agustinus Purbalingga, menggali semangat kolegialitas imam diosesan (dengan narasumbernya adalah Rm Deddy dan Rm Kristi Adi), dan tanpa terkecuali pentas Wayang Wahyu, evaluasi dan misa penutupan.

Acara berakhir pada hari Minggu 29 Juni 2014.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.