Pernak-pernik Konggres Ekaristi II Keuskupan Agung Semarang: Surat kepada Theofila (1)

Pengantar Redaksi:

Kongres Ekaristi II Keuskupan Agung Semarang (KEK II) baru saja usai tanggal 22-24 Juni 2012 lalu. Perhelatan iman ini diikuti oleh tidak kurang 1.500 umat katolik utusan dari semua paroki di Keuskupan Agung Semarang (KAS) dan beberapa perwakilan dari sejumlah paroki dan keuskupan lain di Regio Jawa. Setidaknya tiga uskup yakni Mgr. Johannes Pujasumarta Pr (KAS), Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF (Palangkaraya), dan Mgr. Pandayaputra OCarm (Malang) turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tak ketinggalan juga Kardinal Julius Darmaatmadja SJ, uskup agung emeritus KAJ dan KAS.

Meski sudah usai, beberapa pernak-pernik KEK II hasil liputan, refleksi, catatan, jepretan foto dari para peserta yang bisa kami kumpulkan selayaknya kita dokumentasikan demi kepentingan pewartaan iman kepada mereka yang tidak hadir pada hajatan iman ini.

Tak kurang, Redaksi Sesawi.Net juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta Pr yang sangat aktif dan dengan gayanya sendiri mengabadikan peristiwa iman ini.

—————————————-

Surat kepada Theofila

THEOFILA, melalui beberapa gambar ini kututurkan kepadamu kisahperjal ananku mengikuti Kongres Ekaristi Keuskupan II Keuskupan Agung Semarang (KEK II KAS). Jumat, 22 Juni 2012, jam 08.25 kami (Mas Joko dan saya) meninggalkan rumah di Bukit Shinta, Semarang, berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti KEK tersebut.

Congrediamus, marilah kita maju bersama menuju Kristus, yang menjadi tujuan perjalanan kehidupan kita. Dalam perjalanan ini saya ditemani Kiai Budi Harjono dengan puisi-puisinya yang terhimpun dalam “Pusaran Cinta” (Gigih Pustaka Mandiri, 2012), kumpulan puisi ciptaannya yang dihadiahkan kepada saya pada waktu kendurian di rumah uskup, 20 Juni
2011, yang lalu.

  1. “Nyanyian Cinta” http://pujasumarta.multiply.com/journal/item/456;
  2.  “Lerem Jroning Sang Kristus, mawoh mbiyet”  http://pujasumarta.multiply.com/journal/item/457;
  3. “Haec dies quam fecit Dominus” http://pujasumarta.multiply.com/journal/item/458;
  4. “Ekaristi adalah roti bagi orang miskin” http://pujasumarta.multiply.com/journal/item/459;
  5.  “Salam dan berkat dari Bapa Suci” http://pujasumarta.multiply.com/journal/item/461;
  6. Album KEK II KAS, 22-24 Juni 2012 http://pujasumarta.multiply.com/photos/album/148/SURAT-KEPADA-THEOFILA-

Deo gratias! Syukur kepada Allah! Kongres Ekaristi telah terselanggara dengan baik. Semoga pengalaman ber-Ekaristi, tinggal dalam Kristus, benar-benar menghasilkan buah berlimpah bagi kemuliaan Tuhan, yaitu keselamatan dunia.

Salam, doa ‘n Berkah Dalem,

Semarang, 24 Juni 2012
+ Johannes Pujasumarta

Photo credit: Romo Noegroho Agoeng Pr (Komsos KAS)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.