Perjalanan Makin Beriman, Bersaudara, dan Berbelarasa

SD Pius Tegal 1

TAK kurang dari  25 umat  Wilayah Hendrikus Paroki Santo Bartolomeus Taman Galaxi Bekasi berkesempatan melakukan kunjungan di  Kompleks Sekolah Pius, Tegal,  Jumat tanggal 17 Mei 2013 lalu. Kunjungan yang sebenarnya hanya “mampir” ini merupakan bagian dari perjalanan ziarah rohani mereka ke Jawa Tengah.

Kunjungan ini dilakukan guna merespon ajakan dan permohonan doa yang pernah dilontarkan Uskup Diosis Purwokerto Mgr. Julianus Sunarka SJ. Wujud intensinya adalah  mendoakan sekolah-sekolah katolik di kawasan Tegal dan Pemalang yang belakangan ini mendapatkan tantangan yakni diwajibkan menyediakan pelajaran agama lain dengan ancaman akan ditutup bila permintaan itu diabaikan.

“Kami ingin mewujudkan semangat makin beriman, makin bersaudara, makin berbelarasa yang kami renungkan selama masa Prapaskah lalu,” ungkap salah seorang umat yang ikut dalam rombongan.

SD Pius Tegal wisata rohani Paroki GalaxiMereka ingin merasakan, keprihatinan umat katolik di daerah lain sepatutnya juga menjadi keprihatinan mereka.

Dalam kunjungan yang sangat singkat itu, mereka berdoa bersama di kapel susteran, lalu kembali melanjutkan perjalanan.

Suster-suster PBHK menyambut baik kunjungan dan berterima kasih atas dukungan doa dari umat Wilayah Hendrikus Paroki Santo Bartolomeus Taman Galaxi Bekasi. Mereka merasa didukung dan ditemani.

Photo credit: Umat Wilayah Hendrikus Paroki Santo Bartolomeus Taman Galaxi Bekasi berziarah rohani dan mampir ke kompleks sekolah Pius asuhan Suster-suster PBHK di Tegal, Jawa Tengah (Deesis)

Loading...

Published by Renungan Iman Katolik

Merenungkan sabda Tuhan di saat hening di pagi hari akan menjaga hati dan pikiran kita dari kuasa roh jahat. Berkah Dalem...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.