Percaya Kepada Yesus, Sang Gembala Sejati


ORANG-ORANG Yahudi mempertanyakan identitas Yesus, padahal kuasa SabdaNya dan tindakanNya telah memberikan kesaksian bahwa Ia adalah Sang Mesias yang mereka nantikan.


Sebagai pengikut Kristus, hendaknya kita tidak bersikap seperti orang Yahudi yang menuntut tanda atau bukti akan kuasaNya. Miliki hati yang terbuka, yang mau percaya kepadaNya. Bersyukurlah bahwa kita memiliki Gembala yang baik karena sebagai manusia yang lemah dan rapuh, kita membutuhkan perlindungan dan bimbingan daripadaNya untuk mengarahkan kita kepada jalan yang benar.


Yesus adalah Gembala Sejati yang memberikan hidupNya bagi kita agar kita mengalami keselamatan.  Ia mengenal diri kita, pribadi lepas pribadi; Ia mengetahui setiap pergumulan hidup yang kita alami. Lewat penyertaanNya yang tak berkesudahan, Ia senantiasa menjaga, memelihara, menuntun dan menopang kita.


Marilah datang kepadaNya dan bertekun dalam menjalin relasi yang akrab dan intim denganNya agar kita mengenali suaraNya dan peka terhadap panggilanNya. Jadikan Yesus sebagai Gembala dalam seluruh kehidupan kita agar kita sampai kepada ‘padang rumput yang hijau’, tempat kita mengalami kedamaian, kebahagian dan kehidupan kekal.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)



Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.


Sumber: Sesawi

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.