Penguasaan Diri

HERODES dengan berat hati memutuskan untuk mengakhiri hidup Yohanes Pembaptis karena dalam sukacitanya, ia telah terlanjur bersumpah kepada puteri Herodias untuk mengabulkan semua permintaannya.

Injil hari ini, sarat dengan pelajaran berharga yang dapat kita petik:

Jangan mudah mengumbar janji dan sumpah kepada siapapun, yang mungkin kelak tidak dapat dipenuhi atau bahkan berbalik menjerat dan merugikan kitaKebenaran harus selalu diutamakan, jangan dikurbankan demi egoisme dan gengsi pribadiBelajar untuk bersikap rendah hati, terbuka terhadap teguran dan kritikanBelajar untuk memberi maaf kepada siapa saja yang menyakiti hati kita, jangan menyimpan dendam

Diperlukan usaha yang keras untuk dapat mengendalikan dan menaklukkan diri kita sendiri. Dengan hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri, sudah jelas kita tidak mampu. Oleh sebab itu, marilah kita senantiasa membina relasi yang erat dengan Yesus, undang dan libatkan Dia di dalam setiap langkah kehidupan kita, serta perkenankan Ia membentuk kita. Semoga dengan bimbinganNya kita dimampukan untuk tetap setia melangkah di jalanNya.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.