Penerbitan Buku, Video Renungan, Pameran, dan Misa Syukur atas Kanonisasi Dua Paus (11)

INILAH serangkaian acara yang digagas oleh Keuskupan Agung Jakarta berkaitan dengan peristiwa iman kanonisasi Paus Yohanes XXIII dan Paus Yohannes Paulus II.

  1. Telah terbit buku dengan judul Bringing Up to Date, hasil kumpulan tulisan para imam diosesan (praja) KAJ. Buku ini akan dibagikan ke seluruh paroki.
  2. Novena khusus di seluruh gereja Paroki KAJ yang telah dimulai sejak Jumat Agung hingga Hari Raya Minggu Kerahiman Ilahi pada tanggal 27 April 2014 lalu.
  3. Katekese umat dalam bentuk perseberan video-video renungan dan sudah disebarkan melalui jejaring media sosial YouTube dan portal berita katolik lain, termasuk Sesawi.Net.

Berikut ini adalah daftar video renungan yang sudah kami rilis di jalur umum:

kanonisasi Paus

Ribuan peziarah dari seluruh dunia mengikuti proses kanonisasi Paus Yohannes Paulus II dan Paus Yohannes XXIII dari ‘jarak jauh’ melalui layar monitor raksasa. (Courtesy of Connecticut Time/AP)

Juga kami telah mengimbau agar umat masing-masing aktif melalukan pencarian untuk mengikuti siaran langsung proses kanonisasi di berbagai saluran televisi internasional maupun program live streaming.

Berikut ini adalah detik-detik penetapan kedua Paus menjadi Santo dengan link-nya: http://www.youtube.com/watch?v=YR_M-RL2ECE
http://www.youtube.com/watch?v=DkxVT_sFkD8

Beberapa paroki maupun komunitas mandiri atas inisiatif masing-masing telah dan akan mengadakan sarasehan atau seminar.

Misa Syukur atas kanonisasi sudah dan akan berlangsung di dua lokasi:

  • Minggu Malam tanggal 27 April di Kampus Unika Atma Jaya Jakarta.
  • Senin petang tanggal 28 April pukul 17.00 WIB di Gedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama Bapak Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo Pr dengan udangan perwakilan dari setiap paroki di seluruh KAJ.

Tuhan memberkati Anda sekeluarga. Amin

Photo credit: Prosesi kanonisasi Paus Yohannes Paulus II dan Paus Yohannes XXIII. (Ilustrasi/Courtesy of  )

Tautan: 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.