Pemkot Manado Akan Bangun Kawasan Wisata Religius

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Manado menegaskan segera membangun kawasan wisata relius di bekas kampung Texas, Kecamatan Wenang.

“Kami sudah menetapkan tempat itu sebagai lokasi wisata religius dimana akan dibangun rumah ibadah enam agama di Manado,” kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut, di sela-sela buka puasa bersama dengan seluruh imam masjid di rumah Dinas Wali Kota Manado, Kamis.

Lumentut menegaskan bahwa di lokasi tersebut sudah ada satu rumah ibadah yakni sebuah masjid yang sudah lama dibangun oleh warga yang mendiami lokasi tersebut, dan tidak akan dibongkar sama sekali, kemudian akan ditambah dengan gereja, pura dan wihara.

“Karena kami akan membangun tempat ibadah di situ, maka yang sudah ada tersebut akan direnovasi menjadi lebih baik, sama sekali tidak akan dibongkar,” kata Lumentut.

Lumentut mengatakan nantinya jika lokasi wisata religius tersebut telah selesai dibangun, maka semua musafir yang ingin melaksanakan ibadahnya bisa melakukannya di sini.

“Pembangunan lokasi wisata religius tersebut juga merupakan bentuk dari kerukunan antar umat beragama di Manado, yang hidup dengan damai selama ini meskipun berasal dari agama dan suka yang berbeda,” kata Lumentut.

Ia menambahkan itu sudah menjadi rencana pemerintah yang tidak akan dibatalkan, karena rumah ibadah dan akan tetap berdiri di tempat tersebut.

Lumentut mengatakan, ini juga adalah salah satu bentuk dari visi Manado Kota Model Ekowisata dimana ada wisata religius di dalamnya dan berharap mendapatkan dukungan masyarakat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: