Pembukaan Tahun Ajaran Baru: Tiga Kali Misa di Katedral Atambua, Timor, NTT

Misa tahun ajaran baru di Gereja Katedral Atambua. (Romo Kris Fallo)

BERTEMPAT di Gereja Katedral Atambua, Timor, NTT, Jumat 5 Agustus 2016, dilangsungkan Misa Pembukaan Tahun Ajaran 2016/2017. Perayaan ekaristi dilaksanakan tiga kali untuk tiga kategori.


Misa I untuk Anak-Anak SD, dipimpin oleh Pastor Paroki, Rm. Stefanus Boisala, Pr. Misa II untuk anak-anak SMP, oleh dipimpin oleh Rm. Kristianus Fallo, Pr dan misa III, untuk anak-anak SMA/SMK dipimpin oleh Rm. Anton Kapitan Pr.


Perayaan ekaristi berlangsung hikmat dan meriah, karena semua pelajar dan juga para guru dari masing-masing sekolah-sekolah ikut berpartisipasi. Pastor paroki, Rm. Stefanus Boisala, Pr, dalam kotbahnya mengatakan, “Kita memasuki tahun ajaran baru dengan satu situasi baru. Kita memasuki tahun ajaran baru dengan sebuah tekat, saya harus lebih baik dari tahun yang lalu.”


Kepada anak-anak SD, Rm. Stef, sapaan akrabnya melontarkan beberapa pertanyaan, “Kita mau sekolah untuk apa? Kita mau belajar untuk apa? Kita sekolah supaya jadi apa?”


Dijawab oleh anak-anak: “Saya mau menjadi guru”.

Misa anak-anak sekolah untuk pembukaan tahun ajaran baru di Gereja Katedral Atambua. (Romo Kris Fallo)Misa anak-anak sekolah untuk pembukaan tahun ajaran baru di Gereja Katedral Atambua. (Romo Kris Fallo)

Perayaan ekaristi untuk anak-anak SD, dimeriahkan juga oleh para penari cilik dari SDK St. Angela Ursulin Atambua. Ada juga beberapa orang tua, begitu antusias mendampingi anak-anaknya, terlebih anak-anak yang baru beralih dari TK menuju SD.


Menanggapi perayaan hari ini, salah seorang orangtua siswa mengatakan: “Ini adalah satu perayaan yang bagus untuk membina kebersamaan dalam keragaman. Aneka ragam sekolah bersatu dalam iman yang satu, meminta berkat untuk studi sepanjang tahun”.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.