Pelita Hati: 29.01.2018 – Wartakan Kebaikan-Nya


Bacaan Markus 5:1-20


Kini kita berjumpa dengan kisah panjang tentang Yesus yang mengusir roh jahat dari orang Gerasa. Menurut kisah, tempat.ini ada di seberang timur danau Galilea. Yang menarik, Yesus tiba di daerah pekuburan dan tinggal seorang yang sudah lama kerasukan roh jahat. Ia selalu menyiksa diri, memukuli dirinya dengan batu. Tak seorang pun berani mendekatinya karena tenaganya teramat kuat. Namun ketika Yesus datang, ia bergegas lari mendekati Yesus dan tersungkur menyembah sambil berteriak dengan keras: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!” (ay.7) Maha kuasa dan wibawa Tuhan tak terbantahkan. Roh-roh jahat pun takluk kepada-Nya. Namun yang terpenting adalah setelah orang yang kerasukan roh jahat dibebaskan, ia berkehendak mengikuti Tuhan. Namun Yesus melarang dan memerintahkan orang itu untuk kembali ke kampung, menceritakan kepada orang-orang tentang belas kasih Allah yang telah dialaminya. Orang itu pun kemudian mengabarkannya ke dekapolis yang berarti sepuluh kota, ada di seberang timur tanah Israel.


Sahabat-sahabat pelita hati,


KITA pastinya banyak mengalami dan menerima kebaikan Tuhan. Kita juga memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama yaitu  mengabarkan kebaikan Tuhan itu kepada sesama kita. Karenanya, di mana pun kita berada dan  apa pun tugas serta panggilan kita, kebaikan Tuhan harus selalu diwartakan dalam perbuatan dan kesaksian hidup kita. Tuhan tidak menilai seberapa besar hasilnya, tetapi Tuhan akan menghargai segala usaha baik kita.


Semoga kita mampu melaksanakannya.


Jika sudah tiba di kota,
jangan lupa kirim berita.
Jika Allah di pihak kita,
siapa yang akan melawan kita?


dari Papua tanah terberkati,
Berkah Dalem, rm.istoto


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: