Pelita Hati 27.09.2017: Tuhan Mencukupi

DAN Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang, kata-Nya kepada mereka: “Jangan membawa apa-apa dalam perjalanan, jangan membawa tongkat atau bekal, roti atau uang, atau dua helai baju. Dan apabila kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari situ. Lalu pergilah mereka dan mereka mengelilingi segala desa sambil memberitakan Injil dan menyembuhkan orang sakit di segala tempat. (Luk.9:2-4.6)Dalam pengutusannya kepada 12 murid, Yesus memberikan pesan untuk jangan membawa macam-macam bekal. Apa sebab? Sekurangnya ada dua  hal, yaitu:Para utusan diharapkan untuk fokus dan konsentrasi pada tujuan perutusan dan tidak disibukkan dengan macam-macam hal yang  yang tidak perlu dan menyita tujuan utama pokok pengutusan.Yakin bahwa Tuhan akan menyediakan dan mencukupi orang  yang mengabdikan hidup bagi pelayanan dan pengutusan.

Marilah mengarahkan hati pada tugas perutusan dan panggilan kita masing-masing, jangan sampai kita abai terhadap tanggungjawab utama kita seperti keluarga, anak-anak dan tugas-tugas kita. Jika kita dengan sungguh-sungguh, tekun dan setia menjalaninya niscaya Tuhan akan menyediakan segalanya. Percayalah.


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: