Pelita Hati: 21.10.2017 – Maha Daya Roh


Bacaan Lukas 12:8-12


Apabila orang menghadapkan kamu kepada majelis-majelis atau kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa, janganlah kamu kuatir bagaimana dan apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu. Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.” (Luk.12:11-12)


KINI Tuhan sedang meyakinkan murid-murid-Nya untuk menjadi pribadi yang pemberani, tidak khawatir apalagi penakut. Roh Kudus, Roh kekuatan dan keberanian selalu beserta dan ada bersama kita. Dia-lah yang akan membimbing dan mengajari kita untuk berani berkata-kata dan bersikap.


Sakramen baptis menjadikan kita memiliki hidup baru, yaitu hidup dalam roh dan sakramen krisma menegaskan peran kita sebagai saksi-saksi Kabar Gembira Tuhan. Tentunya sahabat-sahabat pelita hati bisa berbagi kisah atas pengalaman penyertaan-Nya selama ini. Ada saat-saat di mana kita lelah dan hampir putus asa dalam hidup namun kita tetap berdiri tegap dan berusaha terus melangkah. Inilah maha daya Roh Tuhan, Roh Kudus, Roh Kekuatan.


Semoga pelita sabda hari ini semakin meneguhkan kita untuk tetap tegar dan teguh di dalam setiap perisiwa kehidupan, bahkan dalam keadaan sesulit apa pun. Roh Tuhan tidak tinggal diam, Ia lah yang akan mengajari dan membimbing kita. Yg dituntut dari kita hanyalah tetap percaya pada Maha Kuasa-Nya dan tidak menyerah serta putus asa.


Burung kutilang terbang ke awan,
menari-nari berpasang-pasangan.
Jangan bimbang mengikut Tuhan,
Roh-Nya kan beri kekuatan.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.is


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: