Pelita Hati – 16.08.2017: Tuhan Beserta

Bacaan Matius 18:18-20

AKU berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” (Mat.18:18-20)

Tiga ayat dalam kutipan ini menyajikan gagasan tentang kemurahan hati Allah dan  penyertaan-Nya yang tiada henti. Tuhan selalu beserta kita serta ajakan untuk mengikat kebaikan dan keutamaan di dunia ini. Jaminan penyertaan Tuhan sungguh nyata (selalu ada di tengah-tengah kita, ay.20) yang tentu saja membuat kita semakin percaya dan harus menyandarkan diri pada Maha Kasih-Nya. Karenanya tidak ada alasan bagi kita untuk takut apalagi khawatir terhadap kehidupan ini karena Tuhan selalu ada bersama kita. Yang dituntut dari kita adalah sebanyak mungkin mengikat kebaikan dan keutamaan agar kelak nantinya kita pun berlimpah kebaikan dan kemuliaan. Semoga kita mampu untuk mengusahakannya.

Indonesia tanah air beta,
pusaka abadi nan jaya.
Tuhan selalu beserta kita,
sekarang dan selamanya.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem mois

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: