Pelita Hati: 02.11.2017 – Hidup Kekal


Bacaan Yohanes 6:37-40


Dan  inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yoh.6:37-40)


SEBAGAI orang beriman kita sungguh percaya bahwa hidup di dunia hanyalah sementara, ada batas dan garis akhirnya. Kita juga percaya ada kehidupan setelah mengakhiri hidup di dunia ini. Itulah hidup abadi, hidup kekal.


Warta sabda hari ini menegaskan bahwa Yesus menjamin kehidupan orang-orang beriman kelak, yang percaya dan sungguh mengikuti jalan-Nya. Tak satupun yang akan dibuang. Yang dituntut dari kita adalah berjalan di jalan Tuhan dan tak menyimpang dari-Nya.


Sungguh bahagia sebenarnya kita karena jaminan hidup kekal ada depan kita. Tidak ada orang yang lebih bahagia dari pada orang telah mendapatkan jaminan hidup kekal itu. Tidak salah kita memilih Yesus sebagai pokok dan tujuan iman kita. Semoga warta sabda hari ini mendorong kita untuk semakin tekun dalam hidup dan setia mengikuti jalan Tuhan.


Ikan Arwana ikan Lohan,
ikan mahal jadi idaman.
Tetap setia di jalan Tuhan,
hidup kekal jadi jaminan.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.is


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.