Pelita Hati: 02.10.2017 – Menyambut Malaikat

Bacaan Matius 18:1-5,10

AKU berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. (Mat.18:3-5.10).

Anak kecil adalah malaikat. Ketika kita merawat dan mengasihi anak kecil dengan sepenuh hati, sejatinya kita sedang merawat malaikat, dan dapat mendatangkan berkah melimpah bagi keluarga. Saya sepenuhnya percaya dengan kata-kata atau pendapat itu. Pelita sabda hari ini pun menegaskan kembali pentingnya mengasihi anak bahkan Tuhan memerintahkan kita untuk “menjadi seperti mereka” tentu dalam ketulusan dan kepolosannya. Jangan menganggap rendah anak-anak apalagi menelantarkannya, karena sejatinya mereka adalah malaikat kasat mata yang harus kita cintai dengan segenap hati.

Bunga melati mekar di taman,
melati putih indah menawan.
Rendah hati adalah keutamaan,
jalan menuju kemuliaan.

dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.is

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: