Paus Angkat Mgr. Agustinus Agus Menjadi Uskup Agung Pontianak Gantikan Mgr. Hieronimus Bumbun OFMCap

PAUS Fransikus pada hari Selasa, 3 Juni 2014 ini pula juga mengangkat Mgr. Dr. Agustinus Agus Pr sebagai Uskup Agung Pontianak menggantikan Mgr. Hieronimus Bumbun OFMCap yang mengajukan diri pensiun karena usia lanjut.

Tahta Suci juga menunjuk Mgr. Dr. Agustinus Agus Pr sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Sintang untuk batas waktu yang belum ditentukan. Pokoknya, sampai ada uskup baru untuk Diosis Sintang.

Mgr. Dr. Agustinus Agus selama ini adalah Uskup untuk Keuskupan Sintang, Kalimantan Barat.

Mgr Agustinus Agus Pr

Mgr. Agustinus Agus Pr, Uskup Agung Pontianak yang baru menggantikan posisi Mgr. Hieronimus Bumbun OFMCap yang mengundurkan diri pensiun karena usia lanjut. Foto ini diambil saat menjelang misa perayaan 25 tahun imamat episkopal Mgr. Hilarius SVD, Uskup Pangkalpinang, Bangka, tahun 2013. Di belakang adalah Uskup Amboina Mgr. PC Mandagi OSC; di samping beliau adalah alm. Uskup Agung Samarinda Mgr. Sului MSF. (Sesawi.Net/Mathias Hariyadi)

Photo credit: Mgr. Dr. Agustinus Agus Pr, Uskup Agung Pontianak dan Administrator Apostolik Keuskupan Sintang, Kalimantan Barat. Sebelum diangkat Paus Fransiskus mengemban tugas dan jabatan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agus adalah Uskup Sintang. (Dok. Pusdok KWI)

Tautan: 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.