Paroki Kroya Peringati 150 Tahun Tarekat Suster-suster Amal Kasih Darah Mulia (ADM)

PESTA peringatan 150 tahun Kongregasi Suster-suster Amal Kasih Darah Mulia (ADM) kali ini terselenggara di  Susteran ADM Kroya, Kabupaten Cilacap, Keuskupan Purwokerto. Perayaan ini dilaksanakan dalam sebuah perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Romo Ag. Handi Pr. 

Bertempat di halaman TK Yos, perayaan dihadiri 50 undangan umat Paroki Tyas Dalem Kroya, Keuskupan Purwokerto.  Dalam renungannya, Romo Haandi Pr mengajak umat mengenal tarekat ADM. 

Sebagaimana disampaikan oleh Sr. Yuliana Muna ADM, tarekat ini berawal dari biara induk suster CB hingga akhirnya  berkembang  menjadi sebuah karya religius yang mandiri.  Sekarang ini sudah berusia 150 tahun. Dalam kesempatan ini pula telah dilakukan pemindahan Generalat ADM dari Belanda ke Indonesia. 

Dikenang pula sekitar 150 anggota suster-suster dan mereka yang sudah meninggal setelah sekian lamanya hidup membiara. Menjadi tatangan tersendiri karena arahnya sekarang sudah di Asia dan Indonesia. 

Romo Handi Pr mengucapkan terima kasih atas kehadiran tarekat ADM di Paroki Tyas Dalem Kroya melalui karya-karyanya. Diharapkan peringatan ini samakin mengenal kekhasan karya. 

Paroki Kroya juga bersyukur telah bisa menyumbang 1 suster ADM.  

Perayaan syukur meski diawali dengan rintik hujan, namun kemudian tetap  berlangsung meriah dan hidmat.  Acara dimulai pukul 19.30 hingga selesai pk 20.30 dan berlanjut dengan acara ramah tamah bersama. 

Profisiat dan selamat untuk ADM. 

Photo credit: Situs resmi Paroki Tyas Dalem Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

Link: Paroki Tyas Dalem Kroya, Keuskupan Purwokerto, Jawa Tengah

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.