Panggilan Untuk Mewartakan Kerajaan Allah


YESUS memilih dan menetapkan dua belas orang yang dikehendakiNya, untuk menjadi rasulNya yang menyertai Dia dalam memberitakan Injil. Tuhan juga memanggil kita untuk meneruskan karya para rasul. Melalui sakramen Baptis, kita dikuduskan, diangkat menjadi anak Allah dan diutus untuk mewartakan Kerajaan Allah.


Dengan menjadi murid Kristus, kita harus memperlihatkan adanya perubahan hidup ke arah yang lebih baik. Tidak ada gunanya kita rajin ke gereja dan tekun berdoa, namun hidup kita dipenuhi oleh kedengkian, kebencian dan dendam. Sadari bahwa pewartaan harus dimulai dari diri sendiri karena tidak mungkin kita mengubah orang lain bila kita sendiri tidak mau berubah.


Mari buka hati kita, perkenankan Dia untuk mengolah dan membentuk hati kita menjadi sebuah hati yang baru. Mohon rahmat pertolonganNya agar kita dimampukan untuk menjadi mitra kerjaNya, yang setia menghadirkan wajah Kristus yang penuh kasih dan pengampunan di mana pun kita berada.


Semoga lewat kesaksian hidup kita, kita dapat membawa banyak orang untuk semakin dekat kepadaNya, mengenalNya dan mengalami kasihNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: