PaLingSah: Misa Perbaharui Janji Nikah 31 Pasangan di Hadapan Mgr. Ignatius Suharyo

PALINGSAH alias Paguyuban Lingkaran Sahabat Dekat Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo akhir pekan ini, tepatnya hari Sabtu tanggal 21 Juli 2012, akan memfasilitas sebuah misa dengan ujud/intensi khusus yakni memperbaharui janji nikah bagi 31 pasangan eks seminari (eksim) di hadapan  Mgr. Ignatius Suharyo Pr. Menurut rilis panitia dari PaLingSah, misa dengan itensi khusus ini akan berlangsung di rumah keluarga FX Parno Isworo di Jl. Cikajang 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lokasinya tidak jauh dari Gereja Paroki Blok Q. Menurut rencana, misa khusus yang akan dihadiri mayoritas eksim keluaran Seminari Mertoyudan ini akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Hingga Selasa (16/7), sedikitnya sudah 31 pasang eksim yang sudah mendaftarkan diri ingin memperbaharui janji pernikahannya sebagai tanda ungkapan iman kesetiaan dalam hidup berumahtangga di hadapan Uskup Agung Jakarta.

Terutama, kata Henricus Surya Pujawijata –Ketua PaLingSah—menjawab Sesawi.Net yakni keinginan 31 pasangan eksim tersebut untuk mensyukuri  rahmat hidup berkeluarga sebagai anugerah dan perutusan atas hidup berkeluarga selama 25 tahun lebih. “Karena itu, kami sengaja mengusung tema Keluarga Utuh Siap Menjadi Roti yang Dipecah untuk Dibagi,” ungkapnya.

Selain misa dengan intensi khusus itu, acara ‘temu wicara’ dengan Uskup Agung Jakarta ini juga akan diisi dengan bincang-bincang santai mengulas ide melakukan reksa pastoral untuk umat dan tata kelola keuangan melalui sistem microfinancing.

Mereka yang sudah berhasil meniti hidup berkeluarga di atas 25 tahun, kata Surya, akan mendapat semacam ‘penghargaan’ dari Uskup Agung Jakarta berupa sebuah sertifikat tanda kesetiaan akan hidup berkeluarga.

Para eksim Seminari Mertoyudan dengan gembira menyambut agenda peristiwa ini sebagai semacam ‘kesaksian iman’ tentang pentingnya setia membina hidup berkeluarga.

Photo credit: Ilustrasi (Mathias Hariyadi)

Artikel terkait:

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.