Orang Tua Yang Bijak

MELALUI Injil hari ini, Yesus mengundang kita semua untuk menjadi orang tua yang bijak dalam mendidik dan membesarkan anak-anak.

Pendidikan intelektual memang penting bagi anak-anak, tapi janganlah mengabaikan pendidikan rohani dan karakter. Orang tua harus menyadari bahwa mereka memegang peranan penting dalam proses pendidikan iman kepada anak-anaknya, jangan hanya menyerahkan kepada pihak sekolah atau katekis saja. Tanamkan nilai-nilai Kristiani sejak dini, biasakan berdoa bersama-sama, ajak mereka ke gereja untuk merayakan Ekaristi bersama-sama dan dorong mereka untuk ikut aktif dalam kegiatan di paroki.

Sebagai orang tua, kita juga dituntut untuk mempraktekkan iman di dalam keluarga. Tidak hanya pandai memberi nasihat saja, namun juga memberikan teladan kepada mereka untuk hidup penuh kasih, saling memaafkan, bertutur kata dan bersikap lemah lembut kepada setiap orang.

Semoga dengan senantiasa terbuka kepada bimbinganNya dan mengandalkan Dia, kita dapat membawa anak-anak semakin dekat kepada Tuhan untuk melangkah di jalan kebenaranNya.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.