Orang Samaria Modern Kembalikan Lotere Berhadiah 70 Milyar

< ![endif]-->

TIKET lottery atau biasa disingkat lotto jamak ditemui di banyak negara Eropa. Indonesia dulu pernah ada Porkas sebelum akhirnya dihentikan oleh pemerintah karena digolongkan sebagai judi.

Hadiah undian lotto bisa berubah-ubah tergantung apakah ada pemenang sebelumnya.  Jika dalam beberapa periode undian, tidak ada pemenang alias nomor undian hadiah utama tersebut tidak terjual, maka dana undian tersebut akan diakumulasikan ke periode selanjutnya.

Maka tidak aneh ada pemenang lotto yang bisa mendapat ‘durian gede jatuh’ alias rejeki nomplok sampai milyaran.

Sang pemenang tentunya harus membawa tiket undian menang itu agar bisa mengklaim hadiahnya. Nah, pada periode penarikan undian lotto pada 30 Juni 2012 di La Caruna yang terletak di sebelah barat laut Spanyol seharusnya menghasilkan tambahan satu milyuner dengan jumlah hadiah setara dengan 70 milyar rupiah. Tetapi sampai saat ini, belum ada yang datang mengklaim hadiah besar tersebut.

lotere 2

Tiba-tiba pada pertengahan September 2013, penduduk La Caruna dikejutkan oleh munculnya tiket lotto asli tersebut, dikembalikan oleh seorang yang begitu jujur. Adalah Manuel Reija Gonzalez yang telah mengembalikan tiket yang ditemukan di meja tempatnya menjual tiket lotto. Tetapi tiket berharga bukan dibeli dari kios itu.

“Tidak terlintas dalam pikiran saya untuk mengakui tiket tersebut karena saya ingin bisa tidur lelap di malam hari. Suara hati saya tidak mengizinkan hal tersebut,” demikian jawaban Manuel atas ketakjuban orang terhadap kejujuran luar biasa tersebut. “Saya hanya mencoba menempatkan diri pada posisi orang malang yang kehilangan tiket tersebut. Maka hal yang bisa saya lakukan adalah mengembalikan tiket segera,” jawabnya dalam sebuah wawancara dengan BBC.

Manuel juga mengemukakan dia akan turut senang jika pemenang asli tersebut bisa ditemukan.

Begitu tiket asli itu kembali, Walikota La Caruna segera melakukan upaya pencarian atas pemiliknya. Iklan ditemukannya tiket tersebut telah dipasang di website kota La Caruna yang  biasanya hanya berisi pengumuman tentang dompet, kunci, dan HP hilang. “Saya mungkin merupakan walikota pertama di Spanyol yang mencari seorang milyuner bukan untuk meminta donasi tetapi sebaliknya menghadiahkan uang banyak kepadanya,” komentar Carlos Negreira, Walikota La Coruna. lotere

Pemerintah tentu tidak menginformasikan kapan dan dimana tiket undian tersebut dibeli untuk menghindari klaim dari orang yang tidak berhak. “Jika tidak ditemukan pemilik tiket yang sah sampai dua tahun mendatang, maka hadiah undian diberikan kepada sang penemu, Manuel Reija Gonzalez,” demikian pernyataan Walikota Negreira.

Sesuai hukum, pemerintah kota La Coruna selaku penyelenggara undian lotere itu berkewajiban berusaha menemukan pemilik tiket lotto tersebut dalam batas waktu dua tahun.

Penduduk La Caruna dan seluruh Spanyol dengan antusias menantikan apa yang akan terjadi. Kata Manuel, “Seperti yang kami sering katakan di sini, terjadilah kehendak Tuhan.”

Sumber: BBC

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.