Orang-orang Penting Jadi Korban Malaysia Airlines MH-17 di Ukraina

lange

DI balik kisah tragis tertembaknya pesawat Malaysian Airlines MH-17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur di kawasan udara Ukraina, maka muncullah kabar di situ sejumlah orang ‘penting’ dan beken ikut menjadi korban tewas.

Di antaranya adalah:
1. Prof. Joep Lange, mantan president International AIDS Society.
2. Jonathan Mann, peneliti senior tentang AIDS.

Kebenaran tentang tewasnya orang penting dan beken di badan penanggulangan AIDSA ini sudah dikonfirmasi oleh Clife Aspon, seorang peneliti lain. “Semua peserta konferensi AIDS yang akan datang ke Melbourne sudah pasti terpukul dengan berita sedih ini,” tuturnya.

20th The International AIDS Conference yang direncanakan akan berlangsung di Melbourne hari Minggu depan sudah memastikan bahwa sejumlah tamu istimewa dalam konferensi itu memang menjad korban dalam insiden MH-17 di wilayah udara Ukraina.

joep lange_width200pxProf. Joep Lange dikenal sebagai peneliti AIDS kelas dunia. Bahkan WHO pun mengakui kehebatan Lange, karena sudah menggeluti penelitian tentang AIDS ini selama 30 tahun terakhir ini. “Almarhum adalah orang yang baik dan sangat hangat,” ungkap Prof. Seema Yasmin, seorang rekan sejawat bidang kedokteran dari AS.

“Bagaimana kita tidak merasa kehilangan atas meninggalkan sosok penting yang sudah malang melintang bergulat untuk kepentingan umat manusia? Manusia seperti sosok Joep adalah orang yang mampu mengubah jalannya sejarah tentang AIDS,” tuturnya melalui twit.

Ikut diberitakan tewas juga Glenn Thomas, konsultan media untuk WHO.

Tautan: 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.