Mulai 22 Juli 2014, Pondok Indah–Bandara Soekarno-Hatta Bisa Lewat Tol Ruas Ulujami-Ciledug

Toll Ruas Ulujami Ciledug by DetikFinance

KABAR bungah terdengar menjelang datangnya Hari Lebaran 2014. Ruas toll Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 jalur Ulujami – Pondok Indah direncanakan sudah bisa diakses dari kedua arah mulai Selasa, tanggal 22 Juli 2014 mulai pukul 00.00.

Dengan terbukanya jalur toll ini, maka perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta dari kawasan Jakarta Selatan seperti Pondok Indah, Lebak Bulus, Ciputat, Pasar Minggu menjadi lebih lancar dan langsung melalui ruas tol Ulujami-Kebonjeruk dan lanjut ke Pluit, Tanjung Priok atau ke Bandara Soetta.

Menurut laporan DetikFinance edisi Kamis 7 Juli 2014 ini, peresmian ruas toll baru ini akan dilakukan sehari sebelum dibukanya jalur ini.

Konstruksi pembangunan JORR W2 Utara terbagi menjadi 4 paket yakni:

  • Paket 1: Kebon Jeruk – Meruya Selatan
  • Paket 2: Meruya Selatan – Joglo
  • Paket 3: Joglo – Ciledug
  • Paket 4: Ciledug – Ulujami

Untuk ruas Kebon Jeruk – Ciledug sepanjang 5,7 km telah resmi dioperasikan pada tanggal 27 Desember 2013, dengan tarif sementara Rp 3.500 (golongan 1).

Sementara sisanya Ruas Ciledug-Ulujami sepanjang 2,14 km akan dibuka pada 22 Juli 2014 dan ini menandakan beroperasinya seluruh jaringan JORR W2 Utara sehingga terhubung dengan JORR Cikunir dan Tol Serpong.

Tol ini juga akan terhubung dengan Tol Jakarta-Tangerang dan Tol ke arah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Sumber/Kredit foto: DetikFinance

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.