Misa Requiem untuk Romo F. Marini SX: 26 Mei di Bintaro dan 30 Mei di STF Driyarkara

Almarhum Romo Francesco Marini bersama Romo Laurens Dihe Pr dari Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF Uskup Palangkaraya, RomoProf. Marin Harun OFM, dan anggota KBKK (Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan)

DUA sesi misa requiem untuk mendoakan Romo Francesco Marini SX  akan digelar secara terpisah di dua lokasi berbeda. Pertama di Gereja St. Matius Penginjil Bintaro pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2016 besok pukul 19.00 WIB. Inilah salah satu paroki gereja katolik di KAJ yang diampu oleh para room Xaverian (SX), selain paroki lainnya yakni Toasebio di Jakarta Barat dan Stella Maris di Pluit, Jakarta Utara.

Kedua akan digelar di Auditorium STF Driyarkara Jakarta pada hari Senin tanggal 30 Mei 2016 pukul 11.00 WIB. Alm. Pastor Francesco Marini SX adalah mantan dosen untuk mata kuliah misiologi di STF Driyarkara Jakarta sekaligus mantan Rektor Skolastikat Frater-frater SX yang tengah studi filsafat dan teologi di STF Driyarkara Jakarta.

Baca juga:   

Romo Francesco Marini SX diberitakan telah meninggal dunia di Parma, Italia, setelah beberapa tahun terakhir ini menderita sakit kanker serius. Dua tahun lalu, dengan berat hati alm. Romo Francesco Marini SX akhirnya rela meninggalkan Indonesia yang sudah dianggapnya sebagai tanahairnya kedua setelah Italia untuk kembali pulang ke negara asalnya untuk melakukan pengobatan dan perawatan.

romo marini sxAlmarhum Romo Francesco Marini SX (1940-2016)

Itulah terakhir kalinya, alm. Romo Francesco Marini SX melihat Indonesia untuk selamanya hingga akhir hayatnya kemarin.

Selain menjadi imam misionaris di Indonesia dan dosen misiologi di STF Driyarkara, alm. Romo Francesco Marini SX pernah dipercaya menjadi pemimpin umum sedunia untuk tarekatnya sebagai superior general. Untuk tugas dan tanggungjawab besar ini, alm. Romo Francesco Marini SX mesti meninggalkan Jakarta dan tinggal bertugas di Italia. Namun, usai tugasnya sebagai pemimpin umum Kongregasi Imam-imam Misionaris Xaverian (SX) ini berakhir, alm. Romo Marini SX kembali memutuskan kembali ke ‘tanahairnya’ yang kedua: Indonesia.

Hanya karena sakit serius dan butuh pengobatan rutin, beliau akhirya rela meninggalkan Indonesia pada tahun 2014.

Requiescat in pace.

avatar Co-founder dan chief editor Sesawi.Net; Konsultan Media & Communication di lembaga internasional mhariyadi@sesawi.net, mhariyadi@yahoo.com

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.