Misa Paska PaLingSah 2013 bersama Mgr. Suharyo: Bapa Uskup Sumbang Rp 200 Ribu (3)

< ![endif]-->

Mgr Suharyo tersenyum

ADA banyak cara jitu bisa dipakai untuk menarik empati dari para hadirin guna mendulang uang mengisi pundi-pundi donasi untuk kegiatan peduli berbelarasa dengan orang lain.

Widiharta, alumnus Seminari Mertoyudan tahun masuk 1964 yang asli Paroki Wedi dengan lihainya menyapa sekalian umat yang menghadiri Misa Paska PaLingSah 2013 bersama Mgr. Ignatius Suharyo dengan satu pertanyaan.

“Apakah rezeki para sedulur semua lancar dan berlimpah?,” tanya alumnus FKIP Bahasa Inggris Sanata Dharma ini dalam acara sambut hangat Misa Paska PaLingSah 2013.

Ya kontan spontan disambut para hadirin semua dengan satu jawaban kompak: “Ya, Amiiiin!”

“Maka, kini saatnya berbagi rezeki ….,” timpal Widiharta.

Pengantar kocak ini menjadi sambutan hangat di acara misa keluarga PaLingSah hingga secara guyon Bapa Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo berujar: “Ini membuat saya pusing, harus bicara apa lagi?,” katanya berhumor ria.Panis Angelicus by Parno Isworo

Rp 200 ribu sumbangan Mgr. Ignatius Suharyo

Dan memanglah guyonan penyegar suasana itu pun menjadi lebih cair lagi, ketika akhirnya Uskup Agung Jakarta pun berkenan didaulat Raphael Warsita untuk memulai acara saweran bersama mendukung program berbelarasa yang akan digulirkan PaLingSah.

Dua ratus ribu rupiah pun akhirnya keluar dari dompet Bapa Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

Dan gayung pun mulai bersambut meriah. Atas edaran spontan melalui kantung dan ember pun akhirnya bisa terkumpul spontan tak  kurang dari Rp 4,7 juta plus 100 US dollar dan 50 Singapore dolar.

Surya Pujawiyoto main seksofon

Belum cukup?

Mas Warsita pun kemudian mengolah guyonan program berbelarasa ini dengan adegan sulapan ala kadarnya, selain mengundi “lelang” harga bayar untuk menilai penampilan nyanyian Panis Angelicus oleh Parno Isworo dan dentang ‘sex-sophone’ oleh Henricus Surya Pujowiyoto.

Foto dulu Mgr!

Tak gampang bisa bertemu Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo pada kesempatan informal  ini.  Maka tak ayal lagi, Kelompok Koor Kidung Maria asuhan Raphael Warsita pun segera mendaulat Bapa Uskup untuk berfoto bersama usai misa di tengah terik panas matahari yang menyengat.

Inilah sedikit pernak-pernik peristiwa bersaudara antarkeluarga PaLingSah dalam  acara Misa Paska 2013 bersama Bapa Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo di Condet, Minggu tanggal 14 April 2013 ini.

Lelang gaya Rafael Warsito

Misa Palingsah 2013 kelompok koord dengan Bapak Uskup Mgr Suharyo

Photo credit: Pernak-pernik Misa Paska PaLingSah 2013 bersama Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo Pr, Romo Suka Hadiwijoyo Pr, Romo Ino CsSr  di Condet, Jakarta Timur (Mathias Hariyadi)

Artikel terkait:

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.