Misa Inagurasi Paus Fransiskus, Umat KAS Bagian dari Gereja Katolik Semesta

IMG_6231 COPOLA BASILIKA ST PETER

SELASA,  19 Maret 2013, Hari Raya Santo Yusuf,  suami Maria, di Basilika Santo Petrus,  Vatikan sebentar lagi akan diselenggarakan misa pelantikan Paus Fransiskus pada jam 09.30 waktu Roma.

Rama Tri Edy, imam diosesan KAS, sekarang ini tinggal di Roma untuk mengemban tugas menjadi Vice Rettore Collegio Urbano.

Dengan Rama Tri Edy saya adakan wawancara sbb:

Saya: “Rama Edy, selamat siang. Apakah Rama mengikuti misa pelantikan Paus Fransiskus?”

Rama Tri Edy: “Inggih, Mgr. Bersama dengan rombongan IRRIKA Roma. Kebetulan kami bisa merencanakan untuk berangkat bersama dengan membawa bendera Indonesia. Yah, idhep-idhep mewakili Gereja Indonesia.”

Saya: “Apakah Rama bisa memberi laporan apa yang terjadi di Vatikan, dan menyertakan beberapa foto? Akan saya ceritakan kepada teman-teman di sini melalui email. Matur nuwun. Berkah Dalem”.

Rama Tri Edy” “Saat ini para peziarah sedang memasuki piazza San Pietro. Pintu masuk mulai dibuka sekal pukul 06.00 pagi tadi. Ribuan peziarah atau umat berdatangan dengan membawa bendera masing-masing negara. Misa inagurasi akan dimulai pukul 09.30 di Lapangan Santo Petrus.”.

Saya: “Saya sedang mengedit laporan Rama. Dan kemudian akan saya teruskan kepada teman-teman. Peristiwa pelantikan Paus Fransiskus inti menjadi momentum yang bagus bagi kami, umat KAS untuk merasakan bahwa kami adalah bagian Gereja Katolik”.

Photo credit: Lapangan Santo Petrus, Vatikan dari atas Copula Basilika Santo Petrus (Mathias Hariyadi)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.