“Minions”, Aksi Kocak Trio Banana Mencari Bos Impian

minions2

TRIO Banana , mungkin julukan ini pas kita sandangkan pada 3 karakter minions yang kini begitu populer, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Mereka adalah Kevin, Stuart dan Bob, dengan aksi kocak yang tidak hanya memukau, namun juga mampu mengocok perut para penggemarnya.

Dalam film Minions yang mulai rilis di jaringan bioskop Indonesia sejak 17 Juni 2015 yang lalu, aksi Trio Banana tersebut hingga saat ini masih tetap menyedot animo penonton untuk menyaksikannya.

Meskipun ketiga karakter kocak ini satu sama lain tampak mirip, namun jika kita jeli, maka kita dapat dengan mudah membedakannya. Kevin adalah minions dengan postur tubuh tinggi, dengan hiasan beberapa rambut di kepala dan berkacamata. Sedangkan Stuart adalah minions bermata satu, rambut tersisir rapi dan selalu membawa gitar kemana-mana. Dan Bob adalah minions yang memiliki sifat kekanak-kanakan, bertubuh pendek bulat, berjiwa antusias dan berkepala plontos.

Pre-kuel dari Dua Film Sebelumnya

Tak dapat dipungkiri bahwa Minions (2015) merupakan pre­kuel dari film Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013) yang meledak di pasaran. Di kedua film sebelumnya, para minions adalah anak buah dari penjahat hebat bernama Gru.

Despicable Me berbiaya sekitar 69 juta dolar AS, berhasil meraup pendapatan hingga total 543,1 juta dolar AS. Sedangkan Despicable Me 2 yang menghabiskan biaya produksi sekitar 76 juta dolar AS berhasil mengantongi penghasilan 970,7 juta dolar AS. Hal inilah yang kemudian mendorong sutradara Pierre Coffin untuk membuat film Minions secara solo.

Poster Minions 2015Pierre Coffin sendiri dalam film ini bertindak sebagai pengisi suara untuk karakter para minions. Selain itu, film animasi lucu ini juga disulih suara oleh sederet bintang lainnya: Sandra Bullock, Michael Keaton, Jon Hamm, Allison Janney, Steve Coogan dan Geoffrey Rush.

Film Minions berdurasi 90 menit ini akan berkisah tentang petualangan Trio Banana (Kevin, Stuart dan Bob) yang tengah melakukan pencarian untuk menemukan bos penjahat baru sebagai pemimpin mereka. Ketiga minions akhirnya dipertemukan dengan pasangan penjahat super bernama dan Herb Overkill, yang berencana menguasai dunia. Scarlet Overkill (Sandra Bullock) sendiri adalah seorang penjahat wanita yang sangat terkenal di Amerika.

Dalam film ini para minions mengawali perjalanan panjangnya dari kawasan Antartika menuju Kota New York pada tahun 1960-an. Menurut Chris Meledandry (founder Illumination Entertainment yang memproduksi Minions untuk Universal Pictures), film ini merupakan jawaban atas banyak pertanyaan yang disampaikan para penggemar minions perihal asal-usul mereka.

Mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga para penggemarnya bahwa minions kerap berbicara dengan bahasa dan dialek yang unik dan lucu. Tercatat ada lima bahasa yang menjadi bahasa utama dari para minions, yaitu: Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia dan Yunani. Dan film Minions (2015) menjadi makin menarik bagi penonton di Indonesia karena dalam beberapa adegan diperdengarkan beberapa kosakata khas Indonesia, seperti: “Terima kasih, paduka raja, kemari dan okulele”.

Nilai kehidupan

Tampilan karakter yang sederhana dan mudah diingat, menjadikan para minions cepat akrab di kalangan para penggemarnya, khususnya bagi anak-anak. Kerjasama antar minions yang begitu kompak, semangat para minions yang begitu gigih berjuang untuk mewujudkan cita-citanya, juga tingkah polos dan lugu yang mereka ekspresikan adalah nilai-nilai kehidupan yang bijak untuk diteladani.

Meskipun para minions identik dengan karakter yang lucu dan imut, namun bukan berarti bahwa semua hal yang dilakukannya di sepanjang film adalah tingkah konyol tanpa makna. Sebagai film anak-anak, karakter Minions dibangun berdasarkan sifat dan tingkah laku anak-anak pada umumnya. Sehingga, meskipun orang dewasa ikut menontonnya, mereka tetap dapat menikmati film ini karena secara tidak langsung akan diajak bernostalgia ke masa kanak-kanaknya.

Di tengah gempuran beragam film anak-anak, yang sebagian diantaranya diselipi adegan kekerasan, film Minions berhasil berjaya dan menampilkan hiburan segar yang aman dikonsumsi oleh anak-anak. Sekalipun para minions harus menghadapi beraneka macam bahaya, namun mereka tetap berusaha memecahkan masalah yang ada secara cerdik ala anak-anak, dengan tingkah polah yang pasti akan mengajak kita tertawa.

Di film Minions kali ini kita akan menyaksikan aksi Trio Banana (Kevin, Stuart dan Bob) demi menemukan bos impian, sekaligus mengenal karakter mereka secara lebih mendalam, sebelum kita menyaksikan sekuel dari dua film sebelumnya, yaitu Despicable Me 3 yang rencananya akan rilis 2016 mendatang.

 

 

 

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.