Mgr. Dr. Antonius Subianto Bunyamin LPh OSC, Uskup Baru Keuskupan Bandung

KEUSKUPAN Bandung akhirnya mendapat uskup baru, yakni Pastor Dr. Antonius Subiyanto Bunyamin LPh OSC. Beliau sekarang masih menjabat Provinsial (pemimpin umum) Ordo Salib Suci (0SC) Provinsi Indonesia dan berpusat di Bandung, Jawa Barat.

Kabar bungah ini membuncah ria, ketika berita pengangkatan Pastor Dr. Antonius Subiyanto Bunyamin OSC ini mengemuka melalui ‘siaran pers’ yang ditulis oleh Dr. Eddy Putranto OSC.

Pengangkatan Uskup baru untuk Diosis Bandung diumumkan di Vatikan pada pukul 12.00 waktu Roma atau pkl. 17.00 WIB.

Rabu tanggal 4 Juni 2014 besok akan berlangsung pertemuan internal Kuria Keuskupan Bandung dan Dewan Konsultores Keuskupan Bandung bersama Mgr. Ignatius Suharyo selalu Administrator Apostolik untuk Keuskupan Bandung untuk membicarakan hal-hal berkaitan dengan rencana tahbisan episkopal Uskup Bandung yang baru.

Lahir tanggal 14 Februari 1968, Mgr. Antonius Subianto Bunyamin OSC masuk Seminari Mertoyudan tahun 1984 dan kemudian masuk bergabung dengan Ordo Salib Suci (OSC) di Bandung.  Ia mengucapkan kaulnya sebagai imam religius anggota Ordo Salib Suci pada tanggal 28 Agustus 1994.

Mgr. Antonius Subianto Bunyamin OSC menerima tahbisan imamat pada tanggal 26 Juni 1996 dan pada tanggal 3 Juni 2014 diangkat menjadi Uskup untuk Diosis Bandung oleh Tahta Suci.

Photo credit: Situs resmi Ordo Salib Suci (OSC)

Tautan: 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.