Meriahnya Penerimaan Sakramen Krisma di Paroki Mejasem, Keuskupan Purwokerto

MINGGU tanggal 22 Juni 2014 pekan lalu menjadi peristiwa iman yang membanggakan untuk umat katolik Paroki Mejasem. Bapak Uskup Diosis Purwokerto Mgr. Julianus Sunarka SJ berkenan memberikan sakramen krisma kepada mereka yang sudah dipersiapkan sejak lama.

Misa berlangsung khitmat, meriah dan semangat, meski berdurasi hampir 120 menit. Yang menggembirakan, tentunya karena umat dengan tekun mengikutinya.

Setelah selesai misa, dilanjutkan dengan acara ramahtamah dengan Bapa Uskup.

Dibuka dengan nyanyian tunggal, maupun duet dan trio oleh OMK Mejasem: Valent , Anto dan Dandika.

Mejasem duet

Tiga bocah Mejasem: Duet vokal bersama tiga bocah Paroki Mejasem, Tegal, Keuskupan Purwokerto. (Dok. Ignatius Winarno)

Tidak ketinggalan pula para penerima komuni pertama sebanyak 11 orang, menyanyikan lagu syukur kemudian menerima kenang-kenangan dari Suster dan orangtua serta Dewan Pastoral Paroki dan umat yang merasa ikut berbahagia di saat yang membahagiakan ini.

Di penghujung acara, dipergelarkan tari Sumpah Amukti Palapa dalam kilasan sejarah sampai sekarang. Para penampil tarian adalah rombongan bapak-ibu dan OMK Paroki Mejasem.

Terima kasih Bapak Uskup. Berkah Dalem.

 

Mejasem paroki krisma bapak uskup

Bersama Uskup Diosis Purwokerto Mgr. Julianus Sunarka SJ: Sakramen Krisma dan Komuni Pertama baru saja berlangsung di Paroki Mejasem, Tegal, Keuskupan Purwokerto (Dok. Ignatius Winarno)

Mejasem wayang 1

Sumpah Palapa: Pergelaran kesenian tradisional wayang orang dengan tema Sumpah Palapa bersama para bapak-ibu dan OMK Paroki Mejasem. (Dok. Ignatius Winarno)

Mejasem wayang ibuMejasem wayang 2

Mejasem paroki krisma 2

Bersama Bapak Uskup Purwokerto dan Romo Paroki Mejasem: OMK dan ibu-ibu Paroki Mejasem yang baru saja tampil menghibur para tetamu usai misa krisma berfoto bersama pastor paroki dan Bapak Uskup. (Dok. Ignatius Winarno)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.