Meraih Kesuksesan dengan Bekerja Ekstra Keras

Cher

APA yang akan Anda lakukan untuk meraih kesuksesan yang gilang-gemilang? Anda hanya bermimpi? Atau Anda berani bekerja ekstra keras?

Anda tentu mengenal Cher, atau paling kurang pernah mendengar namanya adalah penyanyi pop rock terkenal Amerika Serikat. Tahun 1960 hingga 1970, ia terkenal sebagai penyanyi pop rock dan televisi. Namun ia juga seorang pemain film pada era 1980-an. Sejumlah film ia bintangi seperti Silkwood, Mask, The Witches of Eastwick dan Moonstruck.

Anehnya, tahun 1990-an ia mengundurkan diri dari dunia hingar bingar film dan musik. Tidak terdengar lagi namanya di blantika musik dunia. Demikian pula di dunia perfilman. Banyak orang bertanya-tanya tentang dirinya. Namun Cher begitu diam. Tidak ada kabar berita tentang dirinya.

Namun tiba-tiba ia muncul lagi di tahun 1999. Ia kembali ke akarnya, yaitu musik. Ia tampil dengan sebuah hit yang menggegerkan dunia. Lagunya adalah Believe. Lagu ini menjadi yang terpopuler dari penyanyi perempuan Amerika yang pernah ada. Lagu Believe berhasil terjual sebanyak 11 juta album.

Lagu ini pun menempati tangga lagu nomor satu di 25 negara selama beberapa tahun.

Lebih hebat lagi, tiket untuk tournya selalu terjual habis. Dalam usia 52 tahun, Cher berhasil mengalahkan penyanyi-penyanyi pop terkenal pada waktu itu seperti Jennifer Lopez, Gloria Estefan dan Donna Summer.

Meski namanya semakin popular dengan hit Believe, Cher tetap rendah hati. Ia tidak menyombongkan dirinya. Bahkan ia mengajak para penyanyi muda untuk terus-menerus mengembangkan diri.

Sahabat, menjadi populer dan terkenal menjadi dambaan begitu banyak orang. Di zaman kini, begitu banyak orang ingin menjadi populer. Sayang, banyak dari mereka yang hanya ingin menjadi populer. Mereka kurang mau bekerja keras untuk merebut kepopuleran itu. Mereka hanya mengharapkan durian runtuh.

Kisah penyanyi Cher di atas memberi kita inspirasi untuk selalu bekerja keras dalam meraih popularitas. Cher tidak ragu-ragu untuk bekerja keras. Ia juga fokus dalam kariernya. Dengan demikian, ia mampu melakukan hal-hal yang spektakuler dalam hidupnya. Cher juga berani menarik diri untuk mempersiapkan hal-hal yang membantu dirinya untuk tampil lebih baik dan hebat.

Kita semua ditantang untuk bekerja ekstra keras, kalau kita ingin meraih kesuksesan dalam kehidupan ini. Untuk itu, dibutuhkan keberanian untuk bekerja keras. Orang yang tidak mau bekerja keras, hanya bermimpi dalam bayang-bayang. Bayang-bayang itulah yang menguasai diri manusia.

Orang yang mau sukses dalam hidupnya itu orang yang berani berkorban. Orang berani kehilangan keinginan-keinginannya untuk merebut sesuatu yang lebih besar. Sering keinginan-keinginan rendah menguasai diri manusia. Akibatnya, orang hanya berusaha untuk memenuhi keinginan-keinginan rendah dari dirinya. Orang tidak mau bekerja ekstra keras lagi. Orang berprinsip, yang penting keinginan-keinginan sudah terpenuhi.

Tentu saja prinsip seperti ini bukan prinsip yang baik dari orang beriman. Orang beriman berani mengorbankan kehidupannya demi meraih kesuksesan dalam hidupnya. Orang berani bekerja ekstra untuk merebut hal-hal yang baik bagi kehidupannya.

Untuk itu, orang beriman mesti selalu bekerja ekstra keras untuk meraih sukses yang gilang-gemilang. Namun kesuksesan itu mesti selalu diraih bersama Tuhan. Dengan demikian, kebahagiaan hidup menjadi penuh. Tuhan memberkati.

Kredit foto: Cher (Ilustrasi/Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.