Menteri Agama Kunjungi Kardinal Suharyo di Wisma Keuskupan

Kardinal Ignatius Suharyo (kanan) menerima kunjungan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas di Wisma Keuskupan Agung Jakarta, Jumat petang, 22/1/2021

MENTERI Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengadakan kunjungan silaturahmi kepada Uskup Agung Jakarta yang juga Ketua Konferensi Waligerja Indonesia, Kardinal Ignatius Suharyo di Wisma Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), sore hari ini, Jumat, 22/1/2021.


“Ini pertemuan silaturahmi. Suasananya gembira dan tidak formal  banget,” ujar Pastor Agustinus Heri Wibowo, Sekretaris Komisi Hubungan Antar-Agama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia (Komisi HAK KWI) yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.


Menteri Agama Yaqut Cholol Qouas didampingi sejumlah pejabat teras di lingkungan Kementerian Agama, sedangkan Kardinal Suharyo juga didampingi beberapa anggota Kuria KAJ.


“Pembicaraan di antara keduanya mengalir santai, dua arah. Sajauh saya tangkap, kedua tokoh tersebut, membicarakan tentang keindonesiaan, bagaimana mengupayakan kerukunan semua anak bangsa, membangun toleransi, persaudaraan sejati, kebebasan beribadah dan keyakinan,” papar Romo Heri kepada hidupkatolik.com.


Dalam kunjungan silaturahmi ini, Menteri Agama sempat melihat-lihat gereja katedral yang baru-baru ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor sebagai “Gereja Katolik Pertama yang Seluruh Sumber Listriknya Menggunakan Panel Surya” .


FHS


Baca di Hidupkatolik.com

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.