Mengasihi Yesus Kristus dengan Menyembah-Nya dalam Adorasi Ekaristi Abadi

mencintai  yesus by jenk noedel

Senin, 4 April 2015, Pekan Paskah V
Kis 14:5-18; Mzm 115 1-4,15-16; Yoh 14: 21-26

Yesus bersabda, “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia” (Yoh 14:23).

Dalam Yesus Kristus kasih mengatasi semuanya. Kasih-Nya lebih kuat dari maut. Yesus tak hanya bicara tentang kasih-Nya bagi kita dan kasih Alla Bapa tetapi juga membuktikannya dengan menyerahkan hidup-Nya di kayu salib demi keselamatan kita.

Yesus Kristus nengasihi kita tanpa syarat hingga sampai akhir. Kasih-Nya bagi kita sangat nyata dan bisa kita rasakan laksana kasih seorang mama bagi anaknya dan kasih sayang seorang kekasih yang memberikan segalanya bagi yang dikasihinya. Ia membuat kita mengasihi-Nya dan mengenal-Nya secara personal dan kita pun bertumbuh dalam pengenalan akan kasih-Nya yang begitu besar bagi kita yang mendorong kita untuk membalas kasih-Nya.

Yesus bersabda, “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia” (Yoh 14:23). Mengasihi Yesus Kristus berarti berpegang teguh dan melakukan sabda-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita belajar mengasihi Yesus Kristus dengan menyembah-Nya. Yesus Kristus menganugerahkan Roh Kudus kepada kita untuk membantu kira kian mengenal kasih Allah yang begitu besar bagi kita.

Tuhan Yesus Kristus, anugerahilah kami Roh Kudus untuk mampu mengalami kasih-Mu dan meyakini kehadiran-Mu yang tinggal di antara kami. Semoga Roh Kudus membuka telinga kami untuk mendengar dan memahami sabda-Mu. Semoga kami tinggal dalam firman-Mu setiap hari dan menyembah-Mu dalam Adorasi Ekaristi Abadi kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.