Mengantisipasi Kedatangan Yesus

kedatangan tuhan 2

Jumat, 28 November 2014
Why. 20:1-4,11 – 21:2; Mzm. 84:3,4,5-6a,8a; Luk. 21:29-33.

.… Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat….

HARI  ini Yesus mengajar kita sebagai para murid-Nya pelajaran penting tentang membaca tanda-tanda zaman berdasarkan pengamatan terhadap pohon ara. Pohon ara merupakan pohon yang umum dikenal dan penting bagi orang Yahudi sebab menjadi salah satu sumber makanan mereka. Pohon ara berbuah setahun dua kali, pada musing gugur dan awal musim semi. Tanda-tanda awal perubahan musim itu dapat diamati dengan jelas.

Belajar dari tanda-tanda alamiah itu, kita juga harus mengenal tanda-tanda kedatangan kerajaan Allah dan kedatangan Jesus Kristus dalam kemuliaan pada akhir zaman. Kita tidak tahu kapan akhir zaman akan tiba, yakni saat Yesus Kristus datang dalam kemuliaan sebagai Hakim kita. Namun Ia memberikan tanda-tanda kepada kita bukan hanya sebagai peringatan agar kita tetap waspada tetapi juga membangkitan semangat pengharapan untuk siap menyambut kedatangan-Nya dalam kemuliaan dan kekuasaan-Nya.

Menurut Yesus Kristus, Hari Tuhan akan menjadi teror bagi mereka yang tidak mengenal dan menolak Allah, namun akan menjadi hari sukacita dan kemuliaan bagi kita yang menaruh pengharapan kepada-Nya dan memandang Dia dari muka-ke-muka.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita mempersiapkan diri kita untuk menyambut Yesus KRistus yang akan datang bagi kita. Di sana kita memandang Dia dari muka-ke-muka dalam Sakramen Mahakudus karena Ia hadir setiap hari dan senantiasa bagi kita yang merindukan-Nya. Ia menunjukkan kepada kita jalan menuju Bapa surgawi dan memberi kita pengharapan akan kehidupan abadi.

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah awal dan akir sejarah kehidupan kami. Berilah kami pengarapan yang penuh sukacita dan jaminan bahwa kami akan memandang Engkau dari muka-ke-muka dan bersatu dengan Engkau saat Engkau kemabli dalam kemuliaan, selama-lamanya, amin.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.