MANUSIA adalah mahluk sosial, yang membutuhkan manusia lainnya untuk hidup bermasyarakat dan berinteraksi satu dengan lainnya. Tidak selamanya interaksi antar manusia berlangsung secara mulus dan lancar, adakalanya terjadi friksi yang pada akhirnya menimbulkan perselisihan dan membuat relasi menjadi renggang dan terputus. Peristiwa yang menyakitkan ini biasanya menimbulkan luka di hati, yang bila tidak dipulihkan akan memicu tindakan balas dendam.

Melalui perumpamaan pada hari ini, Yesus mengajak kita semua untuk belajar saling mengampuni. Jangan selalu menghitung-hitung kesalahan orang lain, belajarlah untuk bersikap rendah hati, berjuang untuk membuang segala amarah dan kebencian yang menjadi penghalang bagi kita untuk memberi maaf.

Tuhan adalah maha pengasih dan maha rahim. Sudah tidak terhitung berapa banyak kesalahan dan dosa yang telah kita perbuat di sepanjang hidup kita, tapi Ia selalu mengampuni dan memberi kesempatan kepada kita untuk memperbaiki diri.

Mari mohon rahmat daripadaNya agar kita dimampukan untuk mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kita dengan segenap hati; sehingga hidup kita dipulihkan, dan mengalami kedamaian di dalam hati.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Published by Wilhelmina Sunarti

Membaca firman Allah setiap hari akan menjaga hati kita dari rasa lelah dalam memikul salib kita. Semoga tulisan para gembala yang ada pada website kami bermanfaat bagi Saudaraku semua. Salam damai dalam kasih Kristus...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.