Mencari Yesus Sepenuh Cinta

Jesus Saves

Selasa, 24 Maret 2015
Pekan Prapaskah V
Bil 21:4-9; Mzm 102:2-3,16-20; Yoh 8:21-30

… “Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku” … 

Mari kita fokuskan perhatian kita pada sabda Yesus ini. “Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku. Kamu dari bawah, Aku dari atas. Kamu dari dunia, Aku tidak berasal dari dunia… Kamu akan mati dalam dosamu bila kamu tidak percaya pada-Ku…”

Sungguh, ketika Yesus berbicara tentang kepergian-Nya, Ia menyatakan kembali-Nya dalam kemuliaan Bapa di surga. Yesus hendak mengingatkan kita bahwa jika kita tidak taat kepada sabda Allah dan menolak Dia, kita akan terpisah dari Allah dan mati dalam dosa kita.

Yesus hendak mengingatkan kita bahwa Allah memberikan kepada kita waktu untuk kembali kepada-Nya dan menerima rahmat pengampunan, dan waktu itu adalah sekarang. Jangan terlambat untuk menerima Dia. Ia memanggil kita untuk mengarahkan hati dan perhatian kepada-Nya.

Janganlah kita bersembunyi dari pada-Nya dengan berbagai dalih dan alasan sehingga kita tidak mencari dan mendengarkan suara-Nya. Mari kita mencari Yesus dan mendengarkan sabda hidup dan kebenaran, hingga kita menemukan jalan damai dan sukacita abadi bersama Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita mencoba mencari dan menyembah Yesus Kristus yang mengundang kita untuk menerima Dia, Sang Jalan, Kebenaran dan Hidup. Hidup dan waktu kita di dunia singkat dan terbatas. Cara kita menghayati hidup kita kini mempunyai konsekuensi yang panjang tak hanya sekarang tapi juga untuk keabadiaan kita.

Tuhan Yesus Kristus, anugerahilah kami rahmat-Mu hingga kami mencari Dikau dengan setia dalam hidup kami sehari-hari. Semoga kami menemukan Dikau dan percaya pada kehendak-Mu. Sucikanlah kami, hati, budi, dan badan kami, hingga pikiran, kata, dan tindakan kami selaras dengan kehendak-Mu selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.