Mencari Santapan Surgawi Abadi

Monstrans berisi hosti

Senin, 20 April 2015: Pekan Paskah III

Kis 6:8-15; Mzm 119:23-24, 26-27, 29-30; Yoh 6:22-29

Yesus bersabda, “Bekerjalah untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu…”

YESUS menyampaikan hal ini kepada mereka yang mencari Dia setelah peristiwa penggandaan roti. Berdasarkan Injil hari ini kita boleh bertanya diri. Apa yang selama ini paling kita cari dalam hidup kita: kesejahteraan, damai, kesehatan, cinta, atau hidup baik? Apakah kita lapar akan hal yang jasmaniah ataukah rohaniah untuk hati dan jiwa? Ada dua jenis rasa lapar yakni jasmani dan rohani. Hanya Allah saja yang dapat memuaskan hati dan jiwa kita akan damai, kebenaran, hidup dan kasih.

Apa yang harus kita lakukan untuk beroleh makanan yang memberi kita hidup kekal yang ditawarkan-Nya kepada kita? Pertama, kita mesti percaya kepada Putra Allah yang diutus bagi kita. Kedua, kita mesti melakukan kehendak-Nta, khususnya dengan menyantap tubuh-Nya sebagai Roti Surgawi dan menyembah-Nya.

Untuk Ekaristi, Yesus telah bersabda: Lakukanlah ini untuk mengenangkan Daku. Maka, mari kita lapar akan roti yang datang dari surga dan memberi kita hidup kekal dengan merayakan Ekaristi dan menyembah-Nya dalam Adorasi Ekariati Abadi.

Tuhan Yesus Kristus, hanya Dikau yang dapat memuaskan kerinduan terdalam jiwa dan hati kami. Semoga kami selalu lapar akan roti surgawi hingga kami dipuaskan hanya oleh Dikau sebagai Roti Surgawi Sejati kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.