Membersihkan Cawan Hati Kita

Selasa, 11 Oktober 2016
Pekan Biasa XXVIII
Gal 4:31b-5:6; Mzm 119:41.43.44. 45.47.48; Luk 11:37-41

Tuhan Yesus berkata kepadanya, “Hai orang-orang Farisi, kamu membersihkan cawan dan pinggan bagian luar, tetapi bagian dalam dirimu penuh rampasan dan kejahatan. Hai orang-orang bodoh….”

DARI Injil hari ini kita dapat mengatakan bahwa kita harus membersihkan bagian dalam cawan hati kita. Itu adalah tentang bagian dalam daripada luar.

Yesus Kristus menghendaki kita membiarkan hati dan budi kita dididik dan dibentuk oleh hukum kasih-Nya. Kita harus terus maju memandang kasih-Nya dan membiarkannya memurnikan hati kita.

Hukum kasih merupakan hukum yang utama dan terutama dari semua hukum Tuhan. Tak ada perintah lain yang lebih besar dibandingkan hukum kasih kepada Allah dan kepada sesama. Sungguh, menghidupi kedua hukum yang paling utama ini memurnikan dan membersihkan bagian dalam cawan hati kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita belajar mengasihi Allah dan sesama kita. Di sana kita membersihkan bagian dalam hati kita hingga hati kita pun dimurnikan. Apakah kita membiarkan Yesus Kristus memurnikan hati kita?

Tuhan Yesus Kristus kami ingin hati kami selalu terpusat pada-Mu. Namun kami tak mampu melakukannya sendiri. Maka kami butuh bimbingan-Mu. Ajarilah kami mengasihi-Mu, menyembah-Mu dan melayani Dikau dan sesama kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.