Membawa Anak-Anak kepada Yesus Kristus

Sabtu, 13 Agustus 2016
Pekan Biasa XIX
Yeh 18:1-10.13b.30-32; Mzm 51:12-15.18-19; Mat 19:13-15

Sekali peristiwa orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus,
supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka. Tetapi murid-murid Yesus memarahi orang-orang itu. Maka Yesus berkata, “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku. Sebab orang-orang seperti merekalah yang empunya Kerajaan Surga.”

DARI Injil hari ini kita dapat merenungkan tentang menjadi orang tua yang baik. Menjadi orang tua merupakan panggilan suci. Di atas segalanya, para orang tua harus menunjukkan naluri rohani yang baik seperti orang-orang yang diwartakan dalam Injil hari ini yang membawa anak-anan mereka kepada Yesus Kristus.

Juga pada zaman ini, para orang tua Katolik harus membawa anak-anak mereka kepada Yesus Kristus. Mereka harus mengajar anak-anak berdoa, ikut Misa dan adorasi dan lebih dari semuanya belajar mengenal Yesus sebagai sahabat sejati tempat kita dapat berbagi tentang apa pun.

Mari kita sadari bahwa ada banyak cara yang dapat menghalangi jalan anak-anak untuk mencapai Yesus Kristus. Contoh buruk kita salah satunya. Anak-anak meniru kita bila kita tak selaras antara kata-kata dan perilaku kita.

Dengan Adorasi Ekaristi Abadi kita memberi contoh yang baik kepada anak-anak datang kepada dan menyembah Yesus. Ia akan memberi rahmat yang perlukan untuk bertahan tekun menjalankan perutusan kita. Apakah kita memberi contoh baik kepada sesama untuk mengasihi Yesus Kristus?

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas orang tua kami dan semua yang mereka lakukan untuk membantu kami bertumbuh dalam iman. Ampunilah kami bila kami pernah bersikap kasar pada mereka. Anugerahilah mereka berkat berlimpah kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.