Melepaskan Belenggu dengan Kreativitas

< ![endif]-->

KREATIVITAS akan mudah membantu orang untuk sukses dalam hidupnya. Dengan kreasi demi kreasi yang diciptakan itu, orang akan menemukan bahwa hidup ini memiliki makna yang mendalam.

Berkat kreativitas itu, Alicia Keys menawarkan sesuatu yang berbeda dalam album terbarunya. Beberapa tahun lalu, Alicia Keys meluncurkan album terbarunya berjudul The Element of Freedom dengan cita rasa kreatif. Kreativitas ia tekankan untuk mengatakan kepada dunia bahwa manusia yang hidup mesti kreatif. Tidak boleh manusia hanya terpaku pada hal-hal lama yang mudah ketinggalan.

Penyanyi kelahiran New York ini berkata, ”Ini album yang berbeda untukku. Aku tipe orang yang selalu ingin mencoba hal-hal baru dengan semua hal kreatif yang bisa kulakukan. Aku tak ingin merasa terbelenggu. Itulah mengapa albumku kuberi judul The Element of Freedom. Aku merasa mendapat pencerahan dari setiap lagu.”

Sahabat, kita hidup dalam dunia yang semakin berkembang maju. Berbagai kemudahan ditawarkan kepada manusia. Hidup manusia dibuat lebih enak. Akibatnya, manusia tergoda untuk selalu dininabobokan. Manusia kurang ditantang untuk berkreasi lebih dalam lagi.

Padahal kerativitas sangat dibutuhkan dalam hidup ini. Orang yang kreatif akan dengan mudah menjalani hidup ini. Kisah di atas mau mengatakan kepada kita bahwa hanya dengan kreativitas itu orang dapat maju dalam hidupnya. Orang tidak terbelenggu oleh keterbatasan-keterbatasannya. Dengan kreasi yang dibuatnya, orang mampu melewati batas-batas yang membelenggunya.

Soalnya adalah apakah manusia sungguh-sungguh mau menciptakan sesuatu yang berguna bagi hidupnya dan bagi sesamanya? Apakah orang berani melangkah lebih jauh untuk kesejahteraan hidupnya? Sering orang hidup seperti katak di bawah tempurung. Dunianya sempit. Dunianya hanyalah sebatas tempurung itu. Akibatnya, ketika orang mengalami kesulitan-kesulitan dalam hidupnya, orang mudah menyerah. Orang tidak berani melangkahkan kaki lebih jauh lagi.

Karena itu, orang beriman mesti berani keluar dari dirinya sendiri. Caranya adalah dengan berkreasi. Menciptakan sesuatu yang berguna bagi dirinya dan sesamanya. Dengan demikian, hidup ini menjadi sesuatu yang lebih indah. Hidup ini menjadi lebih berguna bagi diri dan sesama. Tuhan memberkati.

Photo credit: Unleashed creativity (Ilustrasi/Hongkiat.com)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.