Melangkah Keluar Dari Zona Nyaman

MANUSIA mempunyai kecenderungan untuk memilih hidup yang aman dan menyenangkan daripada menjalani hidup yang penuh dengan tantangan. Begitu pula dengan pengikut Kristus, banyak yang memilih untuk menjadi “penonton” saja. Datang ke gereja, rajin berdoa, tapi sama sekali tidak mau ikut terlibat dalam kegiatan di lingkungan, komunitas, paroki atau masyarakat. Mereka tidak peduli pada orang di sekitarnya, hanya pandai memberi komentar atau mencela saja.

Yesus memanggil kita semua untuk melangkah keluar dari zona kenyamanan kita. Jangan hanya berpuas diri menjadi “penonton” tapi berani mengambil keputusan untuk menjadi “pemain”. Memang menjadi “pemain” tidak mudah, pasti menghadapi berbagai penolakan dan hambatan, memiliki tanggung jawab yang jauh lebih besar, bahkan berkurban waktu, tenaga, perasaan, pikiran dan materi untuk melayani Dia dan sesama.

Sadari bahwa setiap pribadi memiliki peran untuk mewartakan kerajaan Allah sesuai profesi masing-masing. Mari taat kepada perintahNya untuk bertolak ke tempat yang lebih dalam dan menjadi penjala manusia. Jangan takut dan bimbang, Yesus adalah sahabat sejati kita yang tak pernah meninggalkan kita sendirian dan Ia pasti membekali kita dengan semua yang dibutuhkan.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.