Mata Baik bagi Harta Surgawi

19 Juni - RmA I

Jumat, 19 Juni 2015
Pekan Biasa XI
2Kor 11:18.21b-30; Mzm 34:2-3,4-5,6-7; Mat 6:19-23

Yesus Kristus bersabda, “Di mana hartamu di situlah hatimu. …  Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik teranglah seluruh tubuhmu…”

Apa makna Injil hari ini bagi kita? Yesus Kristus bersabda tentang harta di surga yang tak akan dimakan karat pun dirampas pencuri. Di mana harta kita di situlah hati kita berada. Ia juga mengundang kita untuk memiliki mata cerah hingga kita mampu melihat harta surgawi.

Yesus Kristus bersabda, di mana hartamu di situlah hatimu. Lebih lanjut Yesus bersabda bahwa mata adalah pelita tubuh. Jika mata kita baik teranglah seluruh tubuh kita. Tapi jika mata kita jahat, gelaplah seluruh tubuh kita. Jika terang yang ada pada kita gelap betapa gelaplah kegelapan itu.

Yesus menunjukkan kepada kita kaitan antara harta surgawi dan mata iman. Ia mengingatkan kita bahwa kita membutuhkan mata yang sehat untuk mengenal harta surgawi. Itulah yang memberikan kebahagiaan, kedamaian, dan keamanan kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang memberi kita mata iman yang jernih hingga kita dapat melihat harta surgawi. Di sana kita dapat mengumpulkan harta kekayaan yang sungguh akan bertahan lama dan abadi pula.

Tuhan Yesus Kristus, hanya Dikaulah yang dapat membebaskan kami dari kegelapan dosa, ketidakpercayaan dan ketidakpeduliaan rohani. Semoga kami selalu kian mengasihi Dikau, satu-satunya sumber cahaya yang dapat mengalahkan kegelapan dosa hingga kami dapat melihat harta surgawi. Semoga cahaya kebenaran-Mu membebaskan kami dari kesesatan dosa. Ambillah hatinkami dan penuhilah hati kami dengan cinta-Mu hingga kami hanya menginginkan Dikau saja sebagai Harta kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.