Mari Mengimani Yesus Kristus Agar Beroleh Hidup Abadi

yesus mengampuni by ist

Kamis, 16 April 2015: Pekan Paskah II
Kis 5:27-33; Mzm 35:2,9,17-20 ; Yoh 3:31-36

 … “Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”…

Ayat terakhir Injil hari ini penting bagiku. St. Yohanes mewartakan bahwa sebagai murid-Nya, kita harus percaya pada sabda yang disampaikan Yesus karena Allah Bapa telah mengurapi-Nya dengan Roh Kudus-Nya secara penuh. Roh Kudus menyatakan kebenaran Allah kepada kita.

Yesus Kristus sendiri telah menyatakan bahwa “ketika Roh Kebenaran datang, Ia akan membimbing kamu ke dalam kebenaran” ((Yoh 16:13). Sesungguhnya, ketika kita menerima Roh Kudus, Ia akan membuka hati dan budi kita untuk mengenal dan mengerti sabda kebenaran Allah.

Apakah kita lapar akan kebenaran dan hidup berlimpah yang ditawarkan Allah dalam Yesus Kristus melalui anugerah Roh Kudus? Roh Kudus akan membuka hati dan budi kita untuk menerima sabda kebenaran dan menaati-Nya dengan rela. Dengan memilih taat kepada suara Roh Kudus dan melaksanakan kehendak Yesus Kristus, kita akan mengetahui dan mengalami hidup berlimpah yang datang dari Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara menyembah Yesus Kristus, kita memilih mengikuti jalan Roh Kudus hingga kita tidak akan terpisah dari Allah dan kehendak-Nya. Kita pun memilih menghayati hidup rohani. Biarkanlah pilihan-pilihan kita kita membawa kita pada Allah hingga kita hidup dalam kebenaran, kasih, kebaikan, kemurnian, damai dan sukacita.

Tuhan Yesus Kristus, semoga Roh Kudus-Mu memenuhi dan mengubah hati dan budi kami hingga kami boleh memilih hidup berlimpah yang Kau tawarkan kepada kami. Berilah kami keberanian untuk selalu memilih yang baik, benar, dan adil kini dan selamanya. Amin.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.